Keprisatu.com -Angka kumulatif pertambahan jumlah kasus  Covid-19 di Kota Batam makin beranjak naik. Bahkan jumlahnya merangkak mendekati angka 4.000.

Update kumulatif pasien Covid-19 Kota Batam, yang dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada 27 Novemebr 2020, jumlahnya mencapai  3.941 kasus.

Dari jumlah ini, 3.193 pasien dinyatakan sembuh dan bisa pulang, sedangkan pasien yang saat ini sedang dirawat adalah 649 orang dan 99 orang meninggal.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi menerangkan, dari jumlah tersebut , terjadi penambahan sebanyak 39 pasien covid19 Kota Batam.

Dari 39 ini , berisi 16 kasus konfirmasi bergejala, 18 konfirmasi kasus tanpa gejala, serta 5 orang konfirmasi kontak.

Dari jumlah kumulatif kasus 3.941, kebanyakan masih banyak diderita  karyawan swasta. “Jumlah ini merupakan angka tertinggi dilihat dari jenis pekerjaan yaitu 2.154 orang karyawan terpapar Covid,” jelas dr Didi Kusmarjadi.

Jika dilihat dari persebaran Covid-19 di Kota Batam, maka sebagian besar wilayah kecamatan, masih berada di zona merah. “9 Kecamatan di mainland berada di zona merah. Dua kecamatan kuning dan satu hijau,” kata Didi Kusmarjadi.

Dia merinci 9 kiecamatan yang berada di zona merah yaitu; Seibeduk, Sagulung, Batuaji, Sekupang, Batuampar, Lubukbaja, Bengkong, Batam Kota, dan Nongsa. Sedangkan Belakang padang dan Bulang warna kuning serta Galang berwarna hijau. (tedjo)