Keprisatu.com – Mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun hadir dalam silahturahmi Bakal Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo di Kabupaten Karimun, Rabu (16/9/2020).

Kehadiran Nurdin tersebut terlihat dalam sambungan video call saat Bacagub Soeryo bersilahturahmi ke kediaman Ketua Tim Relawan Amir Tamil di Ranggam Kecamatan Tebing.

Dalam silahturahmi itu juga, terlihat ratusan tim relawan Pasangan Calon Soerya Respationo dan Iman Sutiawan hadir. Perhelatan silahturahmi itu berjalan dengan penerapan protokol kesehatan.

Dalam panggilan video bersama Nurdin yang dilakukan Ketua Tim Relawan Amir Tamil. Ia sebelumnya sebelumnya merupajan mantan Tim Sukses Nurdin Basirun disaat Pilkada Kepri 2016 lalu.

Melalui Long Aca, Nurdin Basirun berpesan kepada warga Karimun untuk solid dan mendukung pemimpin yang bisa bersinergi demi pembangunan Karimun.

“Saudara ku sekalian, barusan saya dan pak Nurdin video call. Beliau titip pesan agar kita selalu kompak dan solid. Beliau juga berpesan kita mendukung pemimpin yang bisa bersinergi demi pembangunan Karimun ke depannya,” kata pria yang akrab disapa Long Aca itu.

Dalam menyampaikan pesan Nurdin, suasana haru terlihat dalam silahturahmi tersebut. Dengan mata yang berkaca- kaca, satu persatu pesan Nurdin disampaikan oleh pria yang dikenal dekat dengan Mantan Gubernur Kepri itu.

Nurdin tidak bisa hadir menyaksikan langsung acara silaturahmi Bacagub Kepri HM Soerya Respationo itu dikarenakan tengah menjalani masa hukuman di penjara KPK.

Meski Nurdin tidak bisa hadir langsung, keluarga Nurdin terpantau menghaduri acara Soerya di kediaman Long Aca tersebut. Keluarga Nurdin itu yakni putra kandungnya sendiri yakni M Nurhidayat.

Kehadiran putra Nurdin Basirun itu mendapat apresiasi dari HM Soerya Respationo. Dalam pidato sambutannya, Soerya menyampaikan terimakasih kepada M Nurhidayat, putra Nurdin Basirun yang berkenan hadir dalam acara tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada M Nurhidayat putra pak Nurdin Basirun yang berkenan hadir,” kata kata Soeryo.

Ia juga mengatakan, dirinya juga sempat bersapa dengan Mantan Gubernur Kepri itu. Dalam sambungan Video Call itu, Soerya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Nurdin.

“Terimakasih kepada pak Nurdin Basirun, tadi barusan kami video call, saya sampaikan saya minta restu untuk bersama-sama membangun Kepri dan Karimun,” kata Soerya.

Dalam pertemuan juga, Soerya menjawab permintaan Amir Tamil yang menginginkan bukti komitmen dirinya untuk Karimun apabila terpilih nantinya.

“Tadi pak Long Aca minta tanda tangan komitmen saya. Jangankan sekali, seribu tanda tangan pun saya mau,” katanya.

Sinyal dukungan keluarga mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Karimun kepada HM Soerya Respationo juga terlihat dari masuknya nama Nyimas Novi Ujiani dalam tim pemenangan.

Nyimas Novi Ujiani sendiri merupakan kakak ipar Nurdin Basirun. Novi juga dikenal sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun. (KS 12)

Editor: zaki