Lingga

Nakes Terpapar, Vaksinasi di Lingga Distop Sementara

Ilustrasi vaksinasi Covid-19

Keprisatu.com – Lantaran para tenaga kesehatannya terpapar Covid-19, vaksinasi Covid-19 di Singkep Barat Kabupaten Lingga, terpaksa dihentikan sementara. Tim vaksinator dari Puskesmas Raya ini sebagian terpapar Covid-19. sehingga vaksinasi sementara dihentikan.

Setidaknya saat ini nyaris sekitar 70 persen dari petugas kesehatan Puskesmas di sana sedang beristirahat di rumah diantaranya sekitar 11 orang terkonfirmasi positif. Selebihnya bergejala dengan negatif,  tinggal menunggu dites ulang.

Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutape mengatakan, sebenarnya untuk dosis kedua vaksinasi tetap jalan hanya saja kondisi kesehatan tim vaksin banyak terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sehingga untuk sementara vaksin dihentikan sampai teman-teman dari Puskesmas Raya kembali fit dan dinyatakan negatif,” kata Rafika, Sabtu (31/7/2021) Rafika juga meminta maaf karena dalam pandemi Covid-19 ini pihaknya tidak bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

Rafika meminta doanya agar para tim nakes di Puskesmas Rata semuanya bisa kembali sehat dan yang terkonfirmasi segera negatif.  “Mudah-mudahan tetap negatif sehingga kami dapat beraktifitas kembali,” harapanya

Rafika mengungkapkan untuk pelayanan hanya membuka satu pelayanan dan pihaknya lebih fokus ke runah Unit Gawat Darurat (UGD). (KS03)

Translate »