Keprisatu.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengajak seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Pulau Sumatera untuk mengikuti Konvensi Rakyat sebagai langkah untuk maju menjadi anggota legislatif.

Konvensi Rakyat telah dibuka sejak November 2021 sebagai persiapan menuju pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo, Heri Budianto mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk mengikuti Konvensi Rakyat yang digelar Partai Perindo di setiap daerah.

“Partai Perindo mengajak putra-putri terbaik Tanah Air, termasuk di provinsi-provinsi Sumatera yang memiliki minat dan memenuhi syarat sesuai dengan regulasi untuk maju menjadi anggota legislatif di semua tingkatan,” ujar Heri di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (5/1/2022).

Heri juga mengajak berbagai elemen masyarakat untuk tidak ragu dalam mendaftarkan diri pada Konveksi Rakyat Partai Perindo. Terlebih, ajang ini terbuka dan tidak memungut biaya.

“Ini terbuka untuk umum dan kami siap memfasilitasi pencalegan dan tidak ada pungutan biaya dalam proses pencalegan,” kata Heri.

Heri berharap akan lahir anggota-anggota dewan yang profesional dan siap bekerja mementingkan kepentingan masyarakat luas dengan adanya Konvensi Rakyat.

Selain itu, caleg yang berkualitas dan mengenal dengan baik potensi dan tantangan masing-masing daerah diyakini bakal peduli dan aktif turun tangan langsung memajukan masyarakat di level daerah hingga nasional.

“Kita ingin melahirkan anggota dewan yang memperjuangkan masyarakat sesuai tujuan Partai Perindo untuk mensejahterakan rakyat,” tuturnya.

Untuk warga masyarakat yang berminat dan memiliki semangat partisipasi politik dapat mendaftarkan diri melalui website Konvensi Rakyat, yakni www.konvensirakyat.com.

Partai Perindo yang di nahkodai Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo merupakan partai pertama di Indonesia yang menerapkan mekanisme Konvensi Rakyat berbasis digital dalam merekrut kandidat bakal calon anggota legislatif (bacaleg) secara terbuka.

“Setiap elemen masyarakat boleh mendaftarkan diri. Ini terobosan baru di perpolitikan Tanah Air Indonesia. Kedepannya, bisa menciptakan figur-figur pemimpin daerah yang profesional,” ujar Heri.

Heri Budianto menjelaskan mekanisme Konvensi Rakyat tersebut membuka kesempatan seluas-luasnya kepada anak bangsa untuk maju menjadi kandidat bakal caleg Partai Perindo. Ini menunjukkan dan membuktikan bahwa Perindo merupakan partai terbuka.

“Selama ini jalan untuk menjadi caleg tidak terbuka, selalu tertutup dan last minute. Namun, kini Partai Perindo mengubah strategi tersebut yang berkaca dari Pemilu tahun 2019, serta mengundang Putra-Putri terbaik untuk maju sebagai Caleg,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan pihaknya menargetkan minimal tujuh kursi di tingkat DPRD Provinsi, sedangkan di tingkat Kabupaten/Kota masing-masing minimal tiga kursi.

“Strategi kita yakni merekrut calon yang memang memiliki kapasitas dan kapabel di masyarakat. Bagi daerah yang sudah ada akan kita tingkatkan dua kali lipat,” ujar Febuar.

Sebelumnya, Heri Budianto yang juga Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik dan Kebijakan Publik, menyambangi Jambi untuk berdialog dan berdiskusi dengan para pengurus DPW Partai Perindo Provinsi Jambi yang diketuai oleh Hendri Attan.

Kehadirannya untuk mempererat konsolidasi dan silaturahmi dengan para pengurus dan kader Partai Perindo serta mengajak putra-putri terbaik Jambi untuk mendaftarkan diri dalam Konvensi Rakyat. (KS15)

Editor : Tedjo