Beranda Batam Mudik Bawa Mobil dari Batam Daftar Roro Online, Rute Riau Mulai Full

Mudik Bawa Mobil dari Batam Daftar Roro Online, Rute Riau Mulai Full

Keprisatu.com – Bagi warga Batam dan Provinsi Kepulauan Riau umumnya yang ingin mudik membawa mobil sudah bisa daftar antrean di ASDP Batam. Daftarnya hanya bisa lewat online atau vis internet, tidak bisa daftar manual lagi seperti tahun lalu.

Pendaftaran sistem online tersebut sudah diumumkan PT ASDP Indonesia Ferry sejak akhir bulan Maret 2023 lalu. Namun pendaftaran antrean kendaraan roda empat baru buka pada 1 April 2023 lalu.

Sejak pendaftaran secara online tersebut, masyarakat pengguna jasa kapal Roro (Roll of Roll on) yang ingin mudik bahkan sudah banyak yang mendaftar. Informasi terbaru, beberapa rute sudah penuh.

Pun ASDP Batam mengumumkan rute yang sudah penuh tersebut secara online atau via internet. Rute yang sudah penuh khususnya tujuan pelabuhan Telagapunggur, Batam-Kepri ke Sei Selari Pakning-Riau. Di rute tersebut sudah penuh untuk tanggal 14, 15, 16, 17, 18, dan 19 April 2023. Sehingga para pengguna jasa tidak bisa lagi mendaftar di tanggal-tanggal tersebut.

‘’Pengumuman untuk tujuan keberangkatan Sei Selari tanggal 14, 15, 16, 17, 18, dan 19 kuota sudah full. Bagi yang sudah mendaftar di tanggal tersebut harap mengganti tanggal keberangkatan berikutnya,’’ bunyi pengumuman ASDP Batam via akun Istagrammnya, Rabu (5/4/2023).

Di dalam akunnya, ASDP Batam juga kembali mengomunikasikan ke masyarakat Kepri bahwa mereka sekarang mempunyai program yang lebih baik dari tahun lalu. Yaitu, program nomor antrean kendaraan tujuan Telagapunggur – Sei Selari Pakning Riau dan Telagapunggur – Kuala Tungkal Jambi. Program ini untuk mengurai kepadatan kendaraan guna menyambut angkutan lebaran antar provinsi dari Batam Provinsi Kepulauan Riau. (KS04)