Bapak-anak diciduk polisi karena curi motor

Keprisatu.com – Duet Dua pelaku pencurian ini bikin geleng geleng kepala. Saat ditangkap polisi, ternyata keduanya terikat pertalian darah: bapak dan anak. Tak tanggung tanggung, kedua pelaku kompak menyikat motor milik warga di berbagai lokasi di kota Batam .

Dimulai dari Unit Reskrim Polsek Sei Beduk, Kota Batam yang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  roda dua.  Keduanya diamankan pada Senin (24/8/20) sekitar pukul 16.00 WIB . Ironisnya dua pelaku adalah  bapak dan anaknya.

Si bapak  berinisial HP (42) pekerjaan pemulung tinggal di Perum Pesona Mantang Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong. Sedangkan sang anak berinisial TP (21), laki-laki pengangguran yang tinggal di alamat yang sama.

Dalam Laporan Polisi (LP) ada beberapa lokasi kejadian diantaranya pada Hari Kamis Tanggal 13 Agustus 2020 Pukul 16.40 Wib, dan  dilaporkan Kamis Pukul 17.00 Wib.  Berikutnya, Tempat Parkiran Kantor Lurah Seraya Kecamatan Batu Ampar  Jumat 21 Agustus 2020 Pukul 14.30 Wib,  dilaporkan 21 Agustus Pukul 15.17 Wib.

Lalu ada  lokasi kejadian di Perum Villa Artha Patam Lestari, pada Minggu  9 Agustus Pukul 13.30 Wib dilaporkan 9 Agustus Pukul 14.00 Wib, tempat kejadian bengkel sepeda depan SD 005 Kecamatan Sekupang.

Kapolsek Sei Beduk AKP Awal Sya’ban Harahap menjelaskan pada Selasa (25/8/20) sore bahwa,”Pada Senin (24/8/20) didapatkan informasi  akan terjadi transaksi jual beli sepeda motor di  Perum Pesona Mantang Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong”.

Unit Opsnal Polsek Sei Beduk dibawah komando Kanit Reskrim, langsung melakukan penyelidikan di TKP. Saat itu berhasil diamankan dua  terduga pelaku yang berinisial HP beserta anak kandungnya dengan inisial TP.

Barang bukti  1 unit sepeda motor dengan plat palsu, satu buah kunci Y, satu buah kunci T,  STNK dan dua  buah  Motor Yamaha Mio Beserta STNK.

“Selanjutnya kedua terduga pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polsek Sei Beduk guna pengembangan lebih lanjut,” ujarnya Awal Sya’ban.

Pengakuan  tersangka , telah melakukan 2 kali pencurian  motor di daerah Sekupang, satu kali di daerah Sagulung dan empat kali di daerah Bengkong. Masih berdasarkan pengakuan pelaku bahwa di TKP bengkong 3 unit sepeda motor sudah di cincang atau dipreteli dan satu unit di jual di daerah Tanjung Uma.

“Dua unit sepeda motor TKP Sekupang, dijual di  Tanjung Piayu, sedangkan satu unit sepeda motor TKP Sagulung, diamankan di Polsek Bengkong , saat pelaku melakukan pencurian helm,” ujarnya.

Dari keterangan kedua tersangka,  Unit Reskrim Polsek Sei Beduk selanjutnya mengamankan tiga unit sepeda motor yang dijual pelaku kepada tiga  penadah yang berhasil diamankan atas inisial MR (27) pria alamat Tanjung Uma, inisial MH (45) pria alamat Mangsang Sei Beduk dan inisial AS (23) pria beralamat di Tanjung Uma.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur YFS membenarkan, Unit Reskrim Polsek Sei Beduk telah mengamankan pelaku tindak pidana curanmor sepeda motor.

“Sekarang sedang dilakukan pengembangan oleh Polsek Sei Beduk, yang dipimpin langsung oleh AKP Awal Sya’ban Harahap,” ujar AKBP Yos Guntur YFS.

Sedangkan barang bukti yang diamankan dua unit sepeda motor Honda Beat Warna Biru-Putih, satu unit sepeda motor Honda Beat Warna Merah, satu unit sepeda motor Yamaha Mio Warna Merah, satu buah kunci Y, satu buah kunci T dan dua lembar STNK sepeda motor Yamaha Mio. (ks14)

Editor : tedjo