Kerabat Barkad bagikan takjil di Simpang Basecamp Batuaji pernah

Keprisatu.com – Keluarga besar Karimun Batam (Kerabat) dan Barisan Keamanan Daerah (Barka) membagikan 1000 takjil ke pengendara, Minggu (18/4/2021) di Simpang Base Camp, Batuaji. Pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian Barkad dan Kerabat kepada masyarakat Batam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ini pembagian perdana kami di Ramadan 1442 H tahun 2021 ini,” kata Ketua Kerabat dan Barkad Kota Batam, Datok Muhratman Ujank.

Kata dia, 1000 takjil yang diberikan ke pengendara yang melintas dari berbagai arah di simpang Base Camp merupakan sumbangan seikhlasnya dari anggota Barkad dan Kerabat. Kata dia, pembagian takjil ini bukan kali pertama di bulan Ramadan, tapi pada Ramadan sebelumnya mereka juga memberikan takjil ke pengendara.

“Alhamdulillah ini tahun ke tiga kami memberikan takjil selama bulan Ramadan,” ujarnya.

Saat ini sambungnya, Barkad dan Kerabat telah menjadwalkan tempat untuk pembagian takjil. Saat ini merupakan Minggu pertama yang berlokasi di Simpang Base Camp, Minggu kedua akan direncanakan di Batu Besar, Minggu ketiga akan dilaksanakan di Sei Harapan dan Minggu keempat akan dilaksanakan di Bengkong.

“Melihat antusias anggota yang begitu besar, bisa saja pembagian takjil ini di perbanyak. Mungkin saja dalam seminggu dua kali atau lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Batam, Tan A Tie memberikan apresiasi apa yang dilakukan Barkad dan juga Kerabat. Kata dia, kegiatan seperti ini patut dicontoh dan bisa memberikan hal yang positif bagi masyarakat Batam.

“Saya sebagai anggota dewan sangat apresiasi apa yang dibuat oleh Barkad. Ini tahun pertama saya langsung turun memberikan takjil ke pengendara,” kata Politikus dari partai PSI ini.

Tan A Tie yang juga sebagai Pembina Barkad mengatakan, pembagian takjil ini juga salah satu bentuk kepedulian Barkad ditengah kondisi pandemi Covid-19. Kata dia, tidak sedikit masyarakat Batam yang berdampak dari wabah virus Corona yang sudah setahun lebih.

“Banyak saudara kita yang mungkin Ken imbas dari Corona seperti kehilangan pekerjaan. Maka dari itu, saya harapkan takjil ini dapat membantu mereka untuk mengurangi beban atau belanja takjil dan lainnya,” paparnya.

Sekjen Kerabat Barkad, Lukman Hakim mengharapkan, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima. Ia juga meminta agar seluruh masyarakat patuh dengan protokol kesehatan.

“Saya harapkan kita semua bisa tegakkan protkes. Saat ini orang yang terkena Covid-19 mulai naik,” paparnya.(ks10).