Ketua DPW Ikama Provinsi Kepri, Umar Faruq (tengah) foto bersama usai menyerahkan beras premium kepada jamaah Masjid Al Haudh, Ahad (28/6/2020).

Keprisatu.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Kepri bakti sosial membagikan beras premium kemasan 10 Kg kepada jamaah Masjid Al Haudh Perumahan Griya Panorama Permai Batam Centre, Ahad (28/6/2020).

Pembagian beras ini, membantu masyarakat menuju new normal yakni kehidupan normal biasa dengan protokol kesehatan. “Corona tidak hanya menyerang kesehatan, tapi juga perekonomian masyarakat. Ikama selaku paguyuban dan juga organisasi sosial kemasyarakatan, terpanggil membantu masyarakat,” ujar Ketua DPW Ikama Provinsi Kepri, Umar Faruq kepada wartawan.

Ikama, aku Umar, melaksanakan pembagian beras ini bekerja sama dengan pemerintah. Ada sekitar 1,5 ton beras yang dibagikan ke masyarakat.

“Pembagian saat ini masuk tahap ketiga. Fokus pembagian di wilayah Batam, karena yang paling banyak terpapar corona dan terpengaruh dampaknya bagi perekonomian masyarakatnya,” ungkap Umar.

Ketua RT 1 RW 44 Perumahan Griya Panorama Permai, Keluraha Belian, Julisman mengucapkan terima kasih kepada Ikama atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Semoga bisa membantu masyarakat Pak. Memang new normal, tapi perekonomian dan pendapatan masyaraakt belum normal,” ujar Julisman.

Hal yang sama diutarakan Ketua RT 2 RW 44 Perumahan Griya Panorama Permai, Keluraha Belian, Kaharuddin mendoakan dermawan yang memberikan bantuan agar diberikan kelacaran dan kemudahan rezekinya yang barokah. “Semoga Allah SWT membalas budi baik yang memberikan bantuan,” ujar Kaharuddin.

Sementara Hasyim, salah satu pendiri Masjid Al Haudh, mengetuk hati dermawan dan pemerintah beramal jariyah membantu pembangunan masjid.

“Masjid ini sudah berdiri 10 tahunan. Saat ini sedang proses pembangunan peletakan pondasi kubah, untuk investasi akhirat silakan beramal soleh membantu pembangunan masjid,” ajak Hasyim.

Menutup semua harapan warga, Umar Faruq berharap kerja sama ini terus berlanjut, saling bersinergi, dan menjaga keutuhan NKRI.(joe)