Keprisatu.com – Antusias warga Batam memanfaatkan Call Centre Bantuan Covid-19 Batam benar-benar tinggi. Dalam waktu beberapa hari sejak diluncurkan, puluhan ribu pesan masuk ke nomor WhatsApp.

Bahkan operator call centre kerja sama Apindo Kepri, Batamnews, Gojek, dan Telkomsel ini sampai kewahalan menerima pesan yang masuk. Kali ini sistem di call centre tersebut mewajibkan semua yang hendak mendapatkan bantuan tersebut menggunakan fasilitas google form yang telah disiapkan.

“Kemarin sudah 30 ribuan pesan WhatsApp yang masuk, kita kewalahan, kita siapkan google form, jadi warga yang sudah mendaftar nanti bisa registrasi ulang melalui google form,” ujar Ketua Apindo Ir Cahya kepada Batamnews, Senin (18/5/2020).

Call Centre Bantuan Sembako Covid-19 ini baru diluncurkan tiga hari lalu, Jumat 15 Mei 2020. Bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian pengusaha dan sejumlah pihak untuk membantu kalangan terdampak setelah mewabahnya Covid-19 ini di Batam. Dengan call centre ini semua kalangan bisa terjangkau karena layanan tersebut bersifat online.

Menurut Cahya, bantuan sembako untuk kategori korban PHK, pengangguran, serta warga kurang mampu tersebut akan segera didistribusikan atau diantar langsung ke alamat yang telah dikirim.

“Kita akan segera distribusikan sembako tersebut, jadi begitu dapat data secepatnya segera kita kirim,” ujar Cahya.

Google form itu nantinya bisa diperoleh saat mengirimkan pesan melalui pesan WhatsApp ke tiga nomor tertera:

1. Korban PHK/Dirumahkan tanpa gaji WhatsApp ke nomor 0811703 8919

2. Pengangguran, WhatsApp ke nomor 0811 703 8920

3. Warga kurang mampu WhatsApp ke nomor 0811703 8921

Adapun data-data yang dibutuhkan antara lain seperti KTP, Alamat, Surat Keterangan PHK atau Dirumahkan, Nomor Telepon, serta persyaratan lainnya.

Sumber:Batamnews