Muhammad Jundi Mas’ud bin Dartoyo, Putra asli Bintan yang menuntut ilmu di Kairo Mesir

Keprisatu.com – Masyarakat Cinta Masjid ( MCM ) Provinsi Kepulauan Riau, memberangkatkan putra asli Bintan ke Al – Azhar Kairo pada Selasa 01/12/2020. Pemberangkatan ini dalam rangka menimba ilmu disana.

Generasi yang dikirim ke Al Azhar Kairo yaitu Muhammad Jundi Mas’ud yang merupakan anak dari Dartoyo. Putra asli Bintan ini sebelumnya telah menggali ilmu bersekolah di Pondok Pasantren Khusnuh Khotoimah Kuningan, SMP dan SMA.

Pemberangkatan Muhammad Jundi Mas’ud dari Kepri,  atas bantuan dari MCM Kepri dibawah komando Ketua MCM Kepri.

Andy Sulistiyo Susanto Ketua MCM Provinsi Kepulauan Riau menyebut Masyarakat Cinta Mesjid ( MCM) Kepulauan Riau menjalankan dakwah Islam dengan slogan:  “Berdakwah dengan Cinta “.

Slogan ini diwujudkan dengan menggelar kegiatan berupa bentuk kepedulian terhadap putra – putri asli di Tanjung Uban Kabupaten Bintan, Kepri dalam dunia   pendidikan .

Andy Sulistiyo Susanto Ketua MCM Provinsi Kepulauan Riau

Andy mengatakan, berdasarkan arahan dari Ketua Pembina MCM Pusat  yaitu Budi Karya Sumadi, menyarankan   agar MCM Kepri bisa memberi manfaat besar bagi masyarakat. Sehingga MCM bisa menjadi kebanggaan dan tempat masyarakat menyampaikan aspirasinya.

Andy sendiri adalah Putra Asli dari Bintan. “Untuk  itu keperdulian terhadap putra – putri asal Kabupaten Bintan ini dilakukannya dengan tujuan salahsatunya menciptakan generasi terbaik di masa depan.

Pascadikirimnya Muhammad Jundi Mas’ud bin Dartoyo  ke Al- Azhar Kairo dalam rangka  mengali ilmu agama, keluarga besar berharap, nantinya bisa memberi pencerahan  di Kabupaten Bintan dengan keilmuannya.

“Dengan dikirimnya Putra Asli Bintan ini,  akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi Putra – Putri Kabupaten Bintan dan sekitarnya, khususnya Kepri,” kata Andy.

Ke depan MCM akan membentuk dan melantik DPC se Kepri. “Agar MCM bisa ada di setiap penjuru Kepulauan Riau sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kepri sendiri,” ungkap Andy.

“InsyaAllah, kalau sudah ada MCM se Kepri, maka dalam waktu dekat akan diadakan pelantikan, DPC se Kepulauan Riau di Kota Batam, tinggal menunggu beberapa struktur MCM yang belum ada,” pungkasnya. (Ks05).

Editor : Tedjo