Keprisatu.com –  Diperingatan Hari Pahlawan 10 November 2020, berbagai kegiatan warga dilakukan bersamaan dengan pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan di Makam Pahlawan Dwikora di Kabupaten Bintan , Kapala unit pelabuhan Provinsi Kepri Arwan beserta jajaran dan Laskar Merah Putih membagikan masker ke penguna jalan.

Acara pembagian masker  ditaja di jalan Permaisuri Kecamatan Bintan Utara  Selasa (10/11/2020), dalam rangka memperingati hari pahlawan. Disampaikan oleh Kepala Unit pelabuhan Provinsi Kepri Arwan bahwa Pjs, Gubernur Kepri H.Bahtiar Baharudin menyampaikan sebelumnya agar kita semua elemen masyarakat menjadi Pahlawan.

Apalagi dalam situasi  Pandemi Covid -19 yang masih menggelayut, maka masker adalah salah satu sarana utama sebagai upaya mentaati Protokol kesehatan. “Kita berupaya agar masyarakat juga mentaatinya, kerena garda terdepan pemutusan penularan Covid -19 itu juga adalah masyarakat itu sendiri, ” ungkap Arwan.

Hal senada yang disampaikan oleh ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Bintan, Rahmadi Sikumbang. Dia dan anggotanya  memperingati hari pahlawan untuk  mengenang dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Para pahlawan  telah bekorban jiwa dan raga materi yang tidak terhingga, maka sudah barang tentu kita meneruskan perjuangan dan mengisi kemerdekaan. Salah satunya dengan  membagikan masker kepada masyarakat sebagai suatu bentuk keperdulian dan rasa persatuan berbangsa,” ujar Rahmadi.

Dia  juga berterima kasih kepada pihak RSUD Haji Engku Daud, yang telah berpartisipasi menbagikan masker, salah satunya melalui LMP, “Semoga segala niat baik menjadi hasil yang baik pula, dan bermanfaat bagi khalayak masyarakat ramai,” tutup Rahmadi. (Ks05).

Editor : Tedjo