Suasana sebelum berbuka puasa di Masjid Bukit Indah Sukajadi

Keprisatu.com – Masjid Bukit Indah Sukajadi menyediakan menu buka puasa setiap hari. Tak tanggung-tanggung, pihak panitia menyediakan sebanyak 500 kotak paket berbuka puasa.

“Setiap hari kami menyediakan 500 kotak paket berbuka puasa terdiri dari nasi, takjil dan minuman buat pengunjung yang datang kesini secara gratis,” kata Ketua Pelaksana Ramadan Mesjid Bukit Indah Sukajadi, Teddy Masdianto, Jumat (16/4/2021).

Kata Teddy, panitia Ramadan Mesjid Bukit Indah sukajdi kerjasama dengan DKM Mesjid Bukit Indah Sukajadi. Pihak panitia tidak hanya menyediakan menu buka puasa saja, tetapi juga menyediakan tenda dan kursi didepan mesjid.

“Siapapun yang datang dan tidak sempat buka puasa di rumah, silakan datang ke Mesjid Bukit Indah Sukajadi. Kami menyediakan menu ini secara gratis buat pengunjung yang datang,” ujarnya.

Kata dia, menu buka puasa di Mesjid Bukit Indah Sukajadi ini selalu berbeda-beda setiap harinya. Makanan berbuka puasa ini merupakan hasil donasi dari para jamaah mesjid.

“Semua menu buka puasa ini merupakan hasil donasi dari jamaah masjid,” ujarnya.

Kata Teddy, selama Ramadan ini Mesjid Bukit Indah Sukajadi juga menggelar sholat tarawih berjamaah. Selain itu juga sambungnya, mereka menggelar tadarusan bersama 17 Orang anak tahfis Qur’an.

“Semua rangkaian kegiatan kami lakukan sesuai dengan protokol kesehatan (protkes). Kami siapkan cuci tangan, memberikan masker dan juga membuat jaga jarak untuk sholat berjamaah,” ujarnya.

Bagi jamaah Mesjid Bukit Indah Sukajadi atau umat muslim dimanapun ingin mendonasikan uangnya untuk buka puasa, bisa kirim ke rekening BSI di 7772020212.

“Seperti yang diriwayatkan dalam hadis, ‘Barang siapa yang memberi makan orang berpuasa maka baginya seperti pahala (yang berpuasa) dalam keadaan tidak berkurang sedikitpun dari pahala orang yang berpuasa itu (HR Ahamd),” ujarnya.(ks10).