Keprisatu.com – Masjid Bukit Indah Sukajadi mengadakan acara Peduli Gerakan Vaksinasi Covid-19, Kamis (10/6/2021). Acara bekerjasama  dengan Dinas Kesehatan Kota Batam. Vaksinasi Covid-19 gratis ini, diperuntukan bagi masyarakat Batam dengan kelompok usia 18 hingga 59 tahun.

Sejak pukul 8.30 WIB, masyarakat mulai berdatangan ke Masjid Bukit Indah Sukajadi untuk suntik vaksin Covid-19. Mereka datang dari berbagai daerah dan bahkan tidak sedikit masyarakat yang datang dari perusahaan di Batam.

Kelompok laki-laki dan perempuan dibedakan.untuk kelompok vaksin laki-laki ada dua meja yang telah disiapkan dengan tenaga medisnya, dan untuk kelompok perempuan ada dua meja yang disiapkan dan juga tenaga medisnya.

“Dari pendaftaran secara online sudah ada 1100 orang dan ini melebihi target kita yakni hanya 1000 orang. Pihak Dinas Kesehatan menyiapkan 1500 vaksin,” kata Koordinator Gerakan Vaksinasi Covid-19 Masjid Bukit Indah Sukajadi, Budiman Permadi, Kamis (10/6/2021).

Budiman mengatakan, meskipun pendafatran secara online sudah melebih target, pihak panitia tetap buka untuk masyarakat yang daftar secara langsung (Walk In). Kata dia, panitia Gerakan Vaksinasi ini sudah mengumumkan sejak seminggu yang lalu.

“Ini dosis pertama dan vaksinnya merk AstraZeneca, dosis kedua kalau tidak ada halangan bulan September nanti. In Saa Allah akan dilakukan disini juga,” ungkapnya.

Kata dia, pemberian vaksinasi ke masyarakat Batam merupakan program pemerintah. Dan Masjid Bukit Indah Sukajadi merupakan penyelenggara untuk membantu mensukseskan vaksinasi massal ini.

“Ini program pemerintah dan kami pihak penyelenggara. Siapa saja boleh vaksin disini, bukan masyarakat Batam tapi orang luar juga boleh asalkan tunjukan e-KTP, dan bahkan orang asing juga boleh vaksin disini. Disini kami sebagai pihak penyelenggara siapkan tempat dan makanan dan minuman untuk penerima vaksin dan untuk para nakes,” ujarnya.

Budiman mengharapkan, vaksinasi ini dapat menyehatkan seluruh masyarakat, dan bisa menekan angka penyebaran Covid-19. Selain itu juga, diharapkan perputaran ekonomi bisa kembali normal seperti sediakan.

“Vaksinasi ini satu hari saja, tetap ikuti anjuran pemerintah jaga ketat protokol kesehatan, lakukan 5 M,” ucapnya.(KS10).

Editor : Tedjo