Salat Jumat berjamaah perdana hari ini, setelah lama ditutup karena pandemi covid-19 di Masjid Agung Batam Centre, Jumat (29/5/2020).

Keprisatu.com – Masjid Agung Batam Center membuka pintu untuk jamaah menggelar salat Jumat berjamaah, untuk pertama kali setelah beberapa pekan terpaksa berhenti akibat pandemi corona virus disease 2019 (covid-19), Jumat (29/5/2020).

Pelaksanaan salat Jumat di masjid itu, tetap mengikuti protokol kesehatan. Di antaranya menjaga jarak sekitar 2 meter antar jamaah dan tetap mengenakan masker.

Sekretariat Masjid Agung Batam Center, Benny membenarkan bahwa hari ini perdana Masjid Agung menggelar salat jumat, dan jamaah wajib membawa sajadah dari rumah.

“Tidak hanya sajadah, jamaah juga diwajibkan menggunakan masker,” kata Benny, Jumat (29/5/2020).

Selain membawa sajadah dari rumah dan menggunakan masker, dari pihak masjid juga sudah menyediakan Thermo Scan dan saf salat juga sudah diatur demi kesehatan.

“Sudah diatur semua, seperti mengatur jarak saf salat, jarak tempat wudhu dan pemeriksaan suhu tubuh jamaah,” kata Benny.

Salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Batam Centre, dengan protokol kesehatan, Jumat (29/5/2020).Benny melanjutkan, Masjid Agung Batam Centre sudah mulai menggelar salat berjamaah dua hari yang lalu, dan semua jamaah wajib mengikuti protokol kesehatan.

“Kami juga memperketat jamaah yang ingin salat. Yang sakit atau flu kami suruh pulang dan salat di rumah. Yang penting protokol kesehatan harus dijalankan demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.(rs)