Keprisatu.com – Mantan Ketua MUI Kabupaten Bintan, H.Ahmad Umari, menuntun sebuah prosesi masuknya Muhammad Markus (24), pemuda kelahiran Nias, menjadi seorang muslim, Kamis (14/1/2021).

Ahmad Umari, menuntun Muhammad Markus mengucapkan dua kalimah Syahdat sebagai syarat untuk memeluk Agama Islam secara syariat.

Acara ini digelar  di rumah Ahmad Umar ,  di Jalan Iman Bonjol Kelurahan Kota Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara Provinsi Kepulauan Riau. Dalam acara sakral itu juga hadir dua saksi  yaitu  Muslim,SH dan  Anas T.

Usai menuntun Muhammad Markus  mengucapkan  Syahadat,  Ahmad Umari juga menuntun doa, atas  terbukanya pintu  hidayah dan innayah  Muhammad Markus.

Menurut Muslim SH, Muhammad Markus  memeluk agama Islam atas kemauan dirinya sendiri, tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. Muhammad Markus kesehariannya pemuda Kamboja yang baru tiga bulan bekerja di salah satu rumah makan padang di Tanjung Uban, yaitu RM Lamak Basamo, Kelurahan Tanjung Uban Kota.

Muslim,SH yang juga merupakan Pengurus Inti Masyarakat Cinta Mesjid Indonesia ( MCMI ) Kabupaten Bintan, meminta  agar  Muhammad Markus mengenali Ilmu – Ilmu Agama Islam.

Muslim  juga menggatakan, dengan menjadi mualafnya  Muhammad Markus, itu sudah menjadi tanggung jawab umat muslim untuk menbimbing dan memperhatikan  Muhammad Markus, sebagai mana yang diajarkan oleh Agama Islam (Ks05).

Editor : Tedjo