dr Didi Kuusmarjadi SpOG, Kepala Dinkes Kota Batam

Keprisatu.com – Dalam dua hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dinyatakan sembuh oleh dokter rumahsakit yang merawat mereka.

Rilis dari Tim Gugus tugas Covid-19 Kota Batam, penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang ini, terjadi dalam dua hari berturut-turut sejak Jumat (4/9/02020) dan Sabtu (5/9/2020).

dr Didi Kusmarjadi SpOG kepada Keprisatu,com mengatakan bahwa jumlah pasien sembuh ini jumlahnya cukup banyak. “Selama dua hari (Jumat dan Sabtu) ada 38 pasien terkonfirmasi positif corona, dinyatakan sembuh dan bisa pulang,” ujar dr Didi Kusmarjadi SpOG Minggu (6/9/2020).

Angka ini cukup melegakan ditambah pertambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid19 yang menurun dalam dua hari. Dimana penurunannya dari angka 14 menjadi 9 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi positif lainnya bahwa mulai Senin (7 September 2020), Pemko Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam mulai membuka pelayanan bagi masyarakat di 4 puskesmas di Batam

Berikut data pasien terkonfirmasi sembuh dan bisa pulang

1.Terkonfirmasi sembuh (10 orang) Jumat (4/9/2020)

 

2.Terkonfirmasi sembuh (28 orang) Sabu (5/9/2020)

Dengan demikian, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya, ke 38 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit .

“Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya,  guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari,” jelas dr Didi. (ks03)