Luis Milla dan Evan Dimas Trending usai Indonesia vs Bangladesh Imbang
Luis Milla Pelatih baru Persib Bandung/(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

 

Batam, Keprisatu.com – PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi menunjuk Luis Milla Aspac sebagai pelatih baru. Juru taktik asal Spanyol itu menggantikan Robert Alberts yang mengundurkan diri pada 10 Agustus 2022.

Luis Milla diumumkan sebagai pelatih anyar Maung Bandung pada hari ini, Jumat (19/8). Namun, Persib tak menyebutkan durasi kontraknya.

taboola mid article“Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih,” tulis Persib, di lamannya.

Sebelum menunjuk Luis Milla, Persib sementara ditangani oleh Budiman Yunus sepeninggalan Robert Alberts. Pelatih berusia 50 tahun itu pun berhasil membawa Maung Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8).

“Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman,” tulis Persib lagi.

Harapan Persib

Sebelum merapat ke Persib, Luis Milla pernah menangani Timnas Indonesia pada 2017-2018. Ia memegang tim senior dan U-23.

Selama beberapa tahun melatih Timnas Indonesia, ia berhasil mempersembahkan medali perunggu di SEA Games 2017 dan membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak 16 Besar Asian Games 2018.

“Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan,” tulis Persib.

KS10

Sumber: bola.net