Batam, Keprisatu.com –  LSM Peduli Lingkungan Hidup dan Kelautan Propinsi Kepri, telah menunaikan hajat dan kewajiban mereka dalam tetap menjaga kelestarian hutan kamngrove di Pesisir Kota Batam.

Mereka sukses menggelar upacara HUT RI ke 77 di pesisir Pantai Setokok Kecamatan Bulang Kota Batam, yang saat ini menjadi lahan penghijauan mangrove.

Pasca menggelar upacara mereka menanam  Mangrove sebanyak 5000 batang. Mereka menanam bersama  Warga Setokok yang saat ini menjadi relawan penanaman mangrove.

Upacara HUT RI ke 77 sendiri dilaksanakan oleh LSM PLH bersama masyarakat Setokok  di lokasi penanaman mangrove Presiden Joko Widodo .

Ketua LSM PLH K Propinsi Kepri, Suardi mengatakan lokasi ini dipilih lantaran sebagai pengingat bahwa orang nomor 1 di Re[ublik Indonesia pernah menginjakkan kjaki dan menanam 3 batang mangrove sebagai perhatian dan rasa prihatin atas terjadinya kerusakan mangrove di Indonesia.

“Upacara ini sebagai wujud patriotisme kepada bangsa  dalam momentum HUT RI ke 77,” kata Suardi usai upacara yang berlangsung Rabu (17/8/2022) di pesisir Pantai Setokok.

Usai pelaksanaan upacara, mereka beramai ramai melaksanakan  kegiatan bersih-bersih pantai dari sampah. Mereka melanjutkan dengan menanam mangrove di lokasi yang sudah ditentukan.

“Ini sebagai wujud bakti kami terhadap bangsa dan NKRI, ” tegas Suardi. Suardi menyebut, di momen kemerdekaan RI , ada 5000 batang bibit mangrove yang ditanam. (KS03)