Kondisi mobil truk yang terbakar

Keprisatu.com – Sebuah lori bak terbuka, terbakar di Simpang Lampu Merah Empat Gelael , Seipanas Kota Batam, Rabu (4/11/2020) siang. Lokasi terbakaranya mobil berada di jalur jalan arah Simpang Frengky ke Seipanas , persisnya di seberang Gelael .

Belum diketahui apa penyebab gerobak besi dengan plat nomor polisi BP 9093 ZU itu terbakar.  Namun diduga  kalau mobil itu terbakar akibat korsleting di bagian mesin mobil.

Menurut warga yang ada di sekitar  sebelum kejadian , ada asap tebal keluar dari bagian mesin .  Mereka mengatakan ada asap hitam keluar saat di lampu merah. Mendadak,  ada api keluar dari mesin mobil bagian depan dan membakar seluruh body bagian kepala mobil berwarna biru tersebut.

Api dengan cepat meluas dan membakar setengah muatan. Namun, akibat kebakaran tersebut, membuat warga di sekitaran menjadi takut karena besarnya api yang melahap mobil tersebut.

Puluhan warga tak  berani mendekat. Mereka hanya melihat dari kejauhan dari lokasi kejadian. Hanya nampak dua petugas kepolisian dari Sat Lantas Polresta Barelang, dengan sigap mengatur lalulintas.

Dengan cepat mereka mengatur alur lalulintas di sekitar mobil naas tersebut agar segera melajukan kendaraannya meski lampu pengatur jalan masih berwarna merah.

Salah satu sudut penampakan lori yang terbakar

Dua unit mobil damkar , sempat dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan truk tersebut.  Kejadian ini sempat divideokan oleh warga yang berada di lokasi . Di dalam video amatir berdurasi 12 detik  tersebut, nampak api melahap dengan cepat di bagian kepala mobil tersebut.

Di bagian bak mobil terbuka mobil bernomor 06 di bagian belakang bak, ditutupi terpal, namun belum bisa dipastikan apa isi bak mobil tersebut. Bagian kepala mobil berwarna biru bertuliskan Persero Batam di bagian depan. Foto foto kejadian,  sempat viral di jejaring grup whatsapps.

Hingga berita ini diunggah redaksi masih berusaha mengkonfirmasi kejadian ini kepada pejabat berwenang.   (ks3)

Editor : Tedjo