Keprisatu.com –  Polemik jalan Nakhoda lancang kini sudah mendapat realisasi dari pihak Pertamina Tanjung Uban.  Pihak Kontraktor meminta kepada Laskar Merah Putih ( LMP ) Kabupaten Bintan untuk menbantu menjaga lalu lintas, Rabu 10/3/2021.

Jalan Nakhoda lancang Kelurahan Tanjung Uban Utara Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, saat ini sedang diperbaiki .

“Dimana lubang – lubang yang terlihat sudah tidak ada lagi, kerena dikerjakan oleh Kontraktor Fendor Pertamina”, ungkap.Ardi anggota LMP yang berjaga di lokasi pengerjaan jalan tersebut.

Sebelumnya jalan ini digunakan keluar masuknya truk  mengangkut bahan bakar minyak ( BBM ), dengan kapaaitas di atas 10 ton, sehingga menbuat jalan tersebut menjadi rusak.

Sebenarnya, truk  tersebut tidak layak atau tidak boleh melintas mengunakan jalan tersebut.

Hal ini akan dibicakan dengan pihak Pertamina , bagaimana kedepanya  Pertamina membuat rumusan baru atau trobosan baru , mencari alternatif jalan agar bisa dipergunakan penguna jasa mengangkut BBM.

Dilihat dari wilayah Kampung Bugis pasca kebakaran kemaren, yang dekat dengan kawasan pertamina sangat ideal dibuat jalan.Sehingga  apabila kebakaran Damkar bisa melintas masuk dengan aman.

Beda seperti sebelumnya Damkar kesulitan masuk keakses lokasi kebakaran, yang hampir saja menbakar Depot Pertamina, apabila pemadaman secara menual tidak berhasil.

“Peristiwa itu menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi pihak pertamina, agar membuat jalan baru di kawasan Kampung Bugis , kerena disitu juga ada parit yang harus dibenahi ,  nantinya menjadi Sefety juga. Ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti musim kemarau kebakaran lahan dimana – mana, Damkar dengan mudah untuk melalui jalan tersebut,” tutup Ardi.( KS05).

Editor : Tedjo