Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi

Keprisatu.com – Seorang warga  di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dinyatakan positif Covid-19.  Warga tersebut merupakan satu  dari lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP), status proses pengawasan rumah sakit (RS) di RSUD Muhammad Sani Karimun, yang  dinyatakan positif Covid-19.

“Pasien berusia 30 tahun (laki-laki) warga Pacitan, mulai dirawat di RS pada 19 Juni 2020, hasil tes PCR-nya positif Covid-19,” jelas Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Kamis (25/6/2020) sore.

Dikatakannya, pasien positif Covid-19 tersebut datang ke Karimun bersama temannya warga Surabaya. Keduanya mengginap dalam satu kamar, di hotel di Karimun sejak tanggal 9 Juni 2020.

“Hasil rapid test keduanya reaktif, sama-sama mulai dirawat di RS pada 19 Juni 2020. Namun, hasil tes PCR yang warga Surabaya negatif Covid-19,” ujar Rachmadi.  Mereka berdua di Karimun diketahui tengah s melakukan pengerjaan kapal.

Dengan keluarnya  hasil tes PCR dari kedua orang tersebut, maka saat ini ,  masih ada 3 orang PDP yang sedang dalam proses pengawasan RS , yang sedang ditunggu hasilnya. “Semoga hasil tes PCR ketiga PDP negatif Covid-19,” harap Rachmadi mengakhiri. ( iqb)

Editor : tedjo