Lokasi ditemukannya tubuh Sayid, nelayan asal Karimun yang tenggelam senin silam.

Keprisatu.com – Pencarian terhadap tubuh Sayid Kadar Zaelani 37), nelayan asal Tanjungbalai Karimun, yang tenggelam saat melempar jaring bersama seorang temannya, Senin (8/6/2020) di Laut Karimun, akhirnya membuahkan hasil.

Jasad pria yang sempat dicari cari sejak hilang karena terpeleset dan tercebur ke laut itu, ternyata terbawa arus hingga ke negeri seberang, Singapura. Jasad itu ditemukan di Perair

Berita terkaitĀ  https://keprisatu.com/2020/06/09/terpeleset-saat-lempar-jaring-nelayan-karimun-ini-tenggelam-di-laut/

Penemuan ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu’min, S.E., M.M. Menurut Mu’min Kantor SAR Tanjungpinang menerima Informasi dari Police Marine Singapure Inspektor Helmi yang telah menemukan sosok jenazah pria tanpa identitas.

Lantas , jasad yang ditemukan di Perairan Tuas Singapura, dievakuasi menuju RS Singapura untuk proses pemeriksaan.

Ditemukannya sosok tubuh ini kemudian disampaikan ke keluarga korban. Setelah melaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga terkait tanda dan ciri-ciri korban, akhirnya diketahui bahwa jasad yang ditemukan itu benar jasad Sayid yang sudah lima hari ini dicari.

Selanjutnya jasad korban di serahkan pihak keluarga yang berada di Singapure. Pencarian pada hari ke 4 ini sebelumnya di bagi menjadi 2 tim,dimana Tim Rescue Pos SAR Tj. Balai Karimun bersama Polair Polda Kepri melaksanakan Pencarian sekitar lokasi kejadian.

Pencarian difokuskan ke arah Selatan dengan menggunakan RIB 02 Tj. Balai Karimun & SB Polair Polda Kepri.

Sedangkan tim lainnyamelakukan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu/pompong dan SB Polair Polres Karimun serta jalur tepian darat masyarakat setempat/pihak keluarga. (joe/r)