Lik Khai menilai berlebihan jika Rudi minta jabatan Sekdaprov.
Lik Khai

Keprisatu.com – Bendahara DPD Nasdem Kepri, Lik Khai angkat bicara terkait isu retaknya hubungan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Menurutnya hal itu isu yang tidak berdasar. Apalagi kalau muncul tudingan penyebabnya adalah H. Muhammad Rudi yang notabene suami dari Wagub Hj Marlin Agustina.

“Itu tidak benarlah, masa Pak Rudi minta jabatan untuk Sekdaprov dan lainnya di Pemprov Kepri,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai, Rabu (14/4/2021) kepada wartawan media daring ini.

Melanjutkan penilaiannya, Lik Khai mengemukakan, apabila ada ormas atau LSM yang memiliki data terkait perjanjian antara Rudi dengan orang atau partainya, tentu bisa coba tunjukkan.

Menurut dia, jangan sampai ada yang mau melakukan aksi demonstrasi namun harus menuduh seseorang tanpa adanya buktinya.

“Saya yakin Pak Rudi tak minta sesuatu. Buktikan, kalau memang ada perjanjiannya, jangan asal ngomong saja,” tutur Lik Khai.

Menurut Anggota Fraksi Nasdem ini, harusnya saat ini semua ormas atau LSM berbicara tentang bagaimana membangun Batam atau Kepri ke depannya. Kata dia, selama ini kepemimpinan Rudi sebagai Wali Kota Batam sudah sangat bagus, banyak kemajuan bagi Batam yang Rudi buat selama memimpin.

“Saya yakin banyak yang iri sama Pak Rudi, makanya ada yang mau jatuhkan seperti ini. Lihat saja, kalau Pak Rudi tidak bagus, kenapa ia juga mendapat kepercayaan yang sama dari Pak Presiden. Presiden sendiri percaya Pak Rudi menjabat sebagai Kepala BP Batam,” ujarnya.

Kemudian Lik Khai menerangkan, terkait pemilihan kepala dinas oleh seorang kepala daerah. Kebijakan untuk memilih kepala dinas, tentu akan tergantung dari wilayah masing-masing, seperti Gubernur yang memiliki wewenang untuk memilih kadis sesuai dengan kemampuannya. Begitu juga dengan wali kota, ia berhak memilih kadis sesuai dengan kemampuannya.

“Pasti setiap kepala daerah memilih kadis sesuai dengan kemampuannya. Saya sebagai kader Nasdem, tidak yakin Pak Rudi seperti tudingan yang muncul,” ucapnya. (ks10)

editor: arham

BACA BERITA LAIN:

Mundur, Pembukaan Travel Bubble Kepri-Singapura

Raib, Akun Facebook Resmi Ustadz Abdul Somad

BRK, Satu-satunya Perekat Riau dan Kepri yang Tersisa