Lik Khai, Sekretaris Komisi 1 DPRD Batam, mendukung penuh Kejari untuk mengusut dugaan korupsi di Batam.
Lik Khai, Sekretaris Komisi 1 DPRD Batam

Keprisatu.com – Sekretaris Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai menyatakan mendukung penuh langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam untuk menuntaskan dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di Batam.

Termasuk dalam hal pemeriksaan yang Kejari lakukan sejak Selasa (2/3/2021) terhadap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Rustam Efendi.

“Saya dukung penuh Kejari periksa Kadishub Batam, Rustam Efendi. Usut sampai tuntas!” kata Lik Khai, Rabu (3/3/2021).

Politikus Partai Nasdem ini bahkan menyatakan, ada berbagai macam dugaan Korupsi di lingkungan Dinas Perhubungan Kota Batam. Seperti dugaan pengujian KIR yang sarat akan korupsi, soal retribusi parkir yang selama ini kebocorannya paling besar, dan lain sebagainya.

“Sudah menjadi rahasia umum kalau sedang uji KIR mobil sarat akan korupsi. Retribusi parkir yang kebocorannya paling tinggi. PAD untuk parkir tidak jelas, tidak pernah ada tambahan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kadishub Batam Diperiksa Kejari, Ada Apa?

Terkait dengan hal itu, Lik Khai juga meminta kepada aparat penegak hukum selain Kejaksaan Negeri Batam untuk memantau OPD lainnya seperti di Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan,  DLH Batam, dan lainnya.

Namun menurut dia, kalau bisa aparat penegak hukum jangan sampai tebang pilih, usut tuntas semuanya.

“Jangan sampai setengah-setengah, usut tuntas semuanya. Apalagi pemeriksaan Kadishub Batam ini sudah penyelidikan ke penyidikan,” ungkapnya. (ks10)

Editor : Tedjo