Peresmian Calender event Pariwisata Kepri yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kepri di Mega Mall Batam

Keprisatu.com – Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono, optimis sektor pariwisata di Kepri bisa bangkit kembali kendati wabah pandemi Covid 19 belum berakhir.

Hal ini diungkapkannya disela-sela kegiatan peresmian calender event pariwisata Kepri yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kepri di Mega Mall Batam pada Jumat (05/02/2021).

“Alhamdulillah hari ini kita melaunching calendar event pariwisata yang disusun oleh Dinas Pariwisata Provinsi, DPRD mendukung event-event kepariwisataan yang ada di kabupaten dan kota di Kepri dan saya optimisi pariwisata,” kata Raden Hari Tjahyono.

Sektor pariwisata ini diyakini Raden Hari Tjahyono bisa menyelesaikan persoalan ekonomi utamanya masalah pengangguran.

Untuk itu dia juga berharap Dinas Pariwisata melakukan berbagai gebrakan seperti yang diharapkan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno saat mengunjungi Kepri beberapa waktu lalu.

“Saya yakin jika sektor pariwisata Kepri bangkit, tentunya akan menyelesaikan persoalan ekonomi di Kepri utamanya masalah pengangguran, kita harus optimis terkait hal ini dan kita berharap Pemprov Kepri bisa mendukung juga industri atau pelaku usaha sektor pariwisata Kepri dan nantinya ada kebijakan pusat yang menguntungkan Kepri semoga,” kata Raden Hari Tjahyono.

Dia juga bersama rekan-rekan di DPRD Propinsi Kepri akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Prokes di pusat-pusat pariwisata.

“Ini memang kondisi yang sangat sulit tapi ditengah kondisi sulit ini dunia pariwisata kita harus tetap bangkit,” tutup Raden Hari Tjahyono yang juga merupakan politisi PKS. (KS03)

Editor : Joko