Keprisatu.com – Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan memberikan perhatian dan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kepanitiaan seleksi, untuk membuat Pakta Integritas dan memiliki komitmen untuk menjalankan tugas sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

“Cari bibit yang benar-benar berbobot dan berkualitas. Jangan ada permainan dalam proses seleksi yang pada akhirnya menghasilkan prajurit yang tidak berkualitas,” ujarnya Jumat (22/1/21).

Hal ini disampaikannya di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim saat pelaksanaan  proses rekrutmen prajurit yang sudah terdaftar secara online dalam administrasi Dinas Personel Lanud Hang Nadim. Proses seleksi sudah dimulai sejak hari Senin kemaren dengan diawali tes pemeriksaan berkas administrasi calon siswa (Casis), Jumat (22/1/21).

Pilot yang pernah tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team ini jug mengatakan, ini kali pertama kita melaksanakan seleksi tingkat daerah Calon Tamtama Prajurit Karir TNI AU, kirimkan Casis yang berkualitas.

“Bila kita sembarangan dalam mengirimkan Casis, itu akan menjadi bom waktu bagi organisasi kita sendiri di waktu yang akan datang,” katanya.

Setelah tes administrasi, para Casis mengikuti tes kesehatan dipimpin oleh Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Hang Nadim Lettu Kes dr. Aldo. Sejak pagi para Casis sudah melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani di Gelanggang Olahraga Citra Mas.

Pada sesi Kesamaptaan, 26 orang Casis dituntut untuk mampu malaksanakan tahapan tes terdiri dari lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Suttle Run atau ari angka 8 dan diakhiri dengan tes berenang.

“Kami dari pihak panitia seleksi tetap berkomitmen untuk mencari dan memilih calon prajurit berkualitas untuk kemajuan TNI Angkatan Udara sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kadispers Lanud Hang Nadim sekaligus Ketua Panitia seleksi Casis T.A 2021 Kapten Adm Asta Asura. (KS14)

Editor : Tedjo