Inspektur Komando Operasi Angkatan Udara (Irkoopsau) I, Kolonel Tek Cahyo Tursiono, kunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam.

Keprisatu.com – Inspektur Komando Operasi Angkatan Udara (Irkoopsau) I Kolonel Tek Cahyo Tursiono, mengunjungi  Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam. Kunjungan ini  dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap). kunker selama tiga hari yakni sejak 16 hingga 18 November 2020.

Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Kolonel Tek Cahyo Tursiono yang didampingi oleh tiga Perwira Pemeriksa (Parik). Ketiganya yaitu Letkol Pom Taufik Setiaji, Letkol Tek A Sembiring dan Letkol Adm Layasi Perangin Angin.

Kuker ini diawali dengan Entry Briefing paparan Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo. Kemudian dilanjutkan paparan oleh Irkoopsau I Kolonel Tek Cahyo Tursiono dihadiri seluruh Tim Wasrikkap dan Pejabat Lanud di Ruang Serbaguna Lanud Hang Nadim.

Dalam paparannya, Komandan Lanud menjelaskan berbagai pencapaian, permasalahan dan upaya-upaya yang sudah dilakukan Lanud Hang Nadim dalam menjalankan Program Kerja (Progja) Tahun 2019.

“Kehadiran Tim Wasrikkap di sini merupakan kesempatan yang baik bagi kita untuk menyampaikan secara berjenjang hal-hal yang diperlukan, tentunya berdasarkan skala prioritas guna membenahi kekurangan yang ada,” ujar Urip.

Dia memerintahkan, kepada seluruh Perwira Lanud Hang Nadim untuk memberikan data-data dan informasi yang tepat dan akurat kepada Tim Wasrik demi kelancaran pelaksanaan tugas kedepan. Hal ini sesuai dengan program kerja yang sedang dilaksanakan.

“Juga sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk pedoman penyusunan program kerja ditahun yang akan dating,” katanya.

Sementara itu, dalam Exit Briefing, Kolonel Tek Cahyo menyampaikan bahwa Itkoopsau yang bertugas sebagai pengawas dan pemeriksa dimasa sekarang sangat berbeda pada masa-masa dahulu. Dimana pada dahulu lebih condong untuk mencari kesalahan sebagai temuan.

“Namun untuk saat ini, lebih mengedepankan sebagai rekan kerja atau jembatan bagi satuan untuk membantu memecahkan permasalahan yang dihadapi setiap Lanud agar dapat lebih baik dalam menjalankan tugas sesuai aturan yang ada,” katanya. (ks14)

Editor : Tedjo