Suasana buka puasa bersama dan peringatan nuzulul quran

Keprisatu.com – Keluarga besar Lanud Hang Nadim menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan berbuka puasa Ramadhan 1442 H/2021 bersama, Kamis (29/4/21).

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan, bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qura’n sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).

“Turunnya Al-Qur’an membawa perubahan serta petunjuk bagi manusia dalam memperoleh jalan yang benar menuju cahaya iman dan islam,” kata Danlanud.

Ditambahkannya, Al-Qur’an mengandung petunjuk bagi manusia yang bertaqwa dan beriman dengan mendirikan shalat serta menafkahkan rezeki yang didapat untuk dibagikan kepada umat yang membutuhkan.

“Al-Qur’an memberikan petunjuk dalam memecahkan persoalan kehidupan manusia,” ucapnya.  Dia juga mengatakan, sebagai umat Muslim yang baik kita diwajibkan saling tolong menolong sesama manusia untuk mengetaskan kemiskinan.

“Melalui Al-Qur’an kita juga diajarkan untuk mentaati hukum-hukum Allah dan hidup serasi dengan alam sekitar beserta manusia,” pungkasnya.

Adapun Tema yang diangkat yakni, “Aktualisasikan nilai nilai puasa ramadhan, Nuzulul Qur’an dan idul Fitri 1442 H/2021 M ditengah pandemi COVID-19 guna mewujudkan TNI kuat,solid, profesional dan dicintai rakyat”.

Sementara itu ceramah Ramadhan yang dibawakan Ustadz Muhammad Fitrizal Hambali, mengajak para hadirin untuk menjaga kesucian Ramadhan dan jaga hubungan antara kita dengan Sang Pencipta.

“Sebagai orang beriman mari kita tingkatkan amalan spiritual dan amalan social kita di bulan ramadhan ini,” kata Ustadz Muhammad Fitrizal Hambali.

Kegiatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama ini dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim Ny. Anggi Iwan Setiawan beserta para pengurus sekalian istri para anggota Lanud Hang Nadim. (KS14)

Editor : Tedjo