Pesawat CN-212 dengan nomer A-2109 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh Malang tiba di Apron Viproom Bandara Hang Nadim,

Keprisatu.com –  Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan didampingi Kadisops Mayor Lek Wardoyo menyambut pesawat CN-212 dengan nomer A-2109 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh Malang di Apron Viproom Bandara Hang Nadim, Selasa (14/9/21).

Misi latihan Bina Terbang dan Navigation Exercise (Navex) dipimpin langsung oleh Kapten Pnb Candra Ary Wibowo dengan membawa 2 siswa Penerbang dan 7 orang siswa Navigator Udara dari Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

“Misi ini adalah misi operasi Udara sehingga Lanud Hang Nadim secara otomatis langsung mendukung seluruh kegiatannya selama di Hang Nadim sebagai bentuk pelaksanaan tugas pokok Lanud Hang Nadim,” katanya.

Operasi dukungan penerbangan ini sudah sesuai dengan Perkasau No 06 tahun 2019 tanggal 18 Februari 2019 dimana dalam peraturan tersebut dinyatakan bahwa tugas pokok Lanud Hang Nadim adalah menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya.

“Juga untuk pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya,” pungkasnya. (KS14)

x