Kebakaran lahan gambut di Jalan lintas Timur, Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan masih mengeluarkan asap

Keprisatu.com – Kebakaran lahan gambut di Jalan Lintas Timur, Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan yang terjadi dari beberapa hari yang lalu sampai dengan saat ini belum dapat dipadamkan secara optimal, Jumat, 5/3/2021.

Kapolsek Tembeling bersama Damdim 0315 mengecek langsung lokasi kebakaran , Jumat (5/3/2021)

Lahan kebakaran sangat sulit untuk ditembus Tim Pemadam Kebakaran, terlebih lahan tersebut merupakan  lahan gambut dan akses Truck Damkar yang juga agak.sulit masuk ke lokasi.

Saat dikonfirmasi pada salah satu warga yang saat itu ada di lokasi kebakaran, ia menjelaskan kebakaran lahan kosong sekira 10 Hektar ini dari kemarin sudah terjadi.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono sudah langsung turun melihat titik lokasi kebakaran.

Saat ini ada dua orang yang diduga menjadi tersangka pembakaran lahan tersebut. Keduanya sudah diamankan ke Mapolres Bintan.

Ditempat yang terpisah, Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Dwihatmoko Wiroseno, S.H.,S.I.K. menjelaskan melalui Via seluler, “Dari kemarin pihak Polres Bintan sedang menangani kasus ini, begitu juga pihak Damkar sedang berupaya memadamkan api di lokasi kebakaran,” ujarnya.

Menurut Dwihatmoko, masalah ini sedang di proses dan dikembangkan. “Saksi sedang kami mintai keterangannya. Tungkas Kasat.

Saat ini kondisi asap sangat memprihatinkan, jarak pandang berkendaraan sekira hanya 15 Meter. Dihimbau pengendara harus lebih waspada dan pelan – pelan melintasi jalur lintas Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan.( Ks05).