Keprisatu.com – Kebakaran lahan terjadi di buffer zone depan Perumahan Mediterania Jalan Sudirman, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Jumat (19/3/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi berinisial A (41) sekira pukul 10.30 WIB, saksi sedang menyuapkan nasi kepada anaknya, tiba-tiba ia melihat ada api yang telah membakar lahan disemak belukar di depan Perumahan Mediterania.

“Tepatnya kurang lebih 100 meter dari rumah, kemudian saya melihat ada beberapa orang laki-laki berlari keluar dari lokasi kebakaran,” ujar seorang saksi.

Mendengar adanya kebakaran lahan, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur didampingi Kabagops Kompol Lulik Febyantara bersama dengan Satsabhara Polresta Barelang dan Satlantas Polresta Barelang bergerak langsung untuk meninjau lokasi kebakaran

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan Unit Damkar Pemko Batam dan BP Batam bersama 2 Unit AWC Sat Samapta Polresta Barelang tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang dibantu oleh warga sekitar memadamkan api yang membakar semak belukar.

“Alhamdullilah sekira pukul 11.55 WIB setelah petugas bekerja memadamkan kebakaran, api berhasil dipadamkan,” pungkas Kapolresta Barelang, Jumat (19/3/2021). (KS15)

Editor : Tedjo