Keprisatu.com – Tiga orang perempuan yang tinggal di kawasan Dormitory Mukakuning, Kecamatan Seibeduk Kota Batam, terinfeksi Covid-19.

Data yang dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam ini menyebutkan bahwa ketiga cewek tersebut diketahui terpapar Corona setelah mereka melakukan pemeriksaan swab test/PCR mandiri pada salah satu laboratorium klinik swasta guna keperluan pribadi tanpa adanya keluhan.

“Tiga perempuan yang berstatus pasien nomor 911, 912, dan 914 ini merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status asimtomatik atau tanpa gejala,” demikian diungkapkan dr Didi Kusmarjadi selaku Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas COvid-19 Kota Batam dalam keterangan rilisnya.

Ketiga pasien yang sedang menjalani perawatan di RSKI Galang ini, merupakan tiga (3) dari 21 orang warga Batam yang terpapar Covid-19 per Hari  Jumat (11/09/2020). Sehingga total kumulatif warga Batam yang terpapar Covid-19 mencapai 916 orang.

Selain ketiganya, ada satu pasien berinisial Tn W yang berstatus probable dimana pasien  diyakini sebagai suspek atau meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 namun belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Pasien  dinyatakan meninggal dengan riwayat penyakit demam yang naik tinggi disertai batuk kering dan pilek.

Dari daftar hasil temuan baru dan hasil tracing, masih ada pasien yang merupakan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak dua orang, dan dua orang anggota POLRI. Selain mereka, pasien terkonfirasi positif Covi19 didominasi oleh pekerja swasta.

Berikut data pasien terkofnirmasi positf Covid-19 Kota Batam per Jumat 11 September 2020:

Data

Di hari yang sama Tim Gugus Tugas Covid -19 juga merilis  pasien terkonfirmasi yang dinyatakan SEMBUH dan bisa pulang pada Jumat 11 September 2020.

Berikut daftar namanya .

Daftar nama pasien terkonfiramsi yang dinyatakan Sembuh dan bisa pulang

(ks03)