Menteri Sandi kembali mengunjungi Kepri.
Menteri Sandi dan Gubernur Ansar saat membuka even turnamen golf internasional di Batam, Sabtu (20/3/2021).

Keprisatu.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengunjungi Provinsi Kepri, Sabtu (2/3/2021). Beberapa fokus Menteri Sandi kali ini terutama untuk memastikan pembukaan kembali dua kawasan wisata khusus untuk turis mancanegara.

Mengawali kunjungannya, Sandiaga bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad lansung membuka secara resmi Tournament International Batam Golf Championship Series di Tering Bay Kota Batam. Pemukulan bola asap pertama (Tee off) secara bersamaan antara Sandi dan Ansar menandai pembukaan itu tournament tersebut.

Sandi dan Ansar tidak lama di Tering Bay. Keduanya harus memimpin rapat di Batam View. Setelah itu, Sandi dan Ansar menyaksikan vaksinasi pelaku wisata di Batam dan Bintan.

Sebelum pembukaan turnamen, Gubernur Ansar menyampaikan, dengan turnamen itu harapannya olahraga dan ekonomi Batam akan lebih maju dan menggeliat lagi.

“Apalagi dengan kedatangan Pak Menteri. Tentu akan semakin mengangkat potensi wisata di Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Sandi pun menanggapi apa yang Gubernur Ansar sampaikan. Menurut Sandi, Kepri sudah luar biasa. Terutama dalam upayanya untuk membangkitkan kembali pariwisata dan sektor ekonomi lainnya.

Kehadiran Menteri Sandi memang akan memperkuat dukungan pemerintah pusat untuk Kepri membuka kembali pintu bagi wisatawan asing. Rencananya, pada 21 April, pariwisata Kepri siap menerima wisatawan asing, terutama untuk kawasan khusus Lagoi, Bintan dan Nongsa, Batam.

Gubernur Ansar pun sudah melakukan perbincangan secara virtual dengan Second Minister For Education & Foreign Affairs Singapura Dr Mohammed Maliki bin Osman. Singapura dalam pembicaraan tersebut menyambut baik rencana travel bubble Batam dan Bintan itu. (ks04)

BACA BERITA TERKAIT:

Gubernur Ansar dan Menteri Senior Singapura Bicarakan Travel Bubble

Lagoi dan Nongsa Point Siap-Siap Terima Turis

Dua Kawasan Wisata di Kepri Bakal Buka untuk Turis