Kumulatif posisif corona di Tanjungpinang kembali naik. Kini mendekati 2.000 kasus. nye (berisiko sedang) penularan corona.
Ilustrasi

Keprisatu.com – Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri  melaporkan pertambahan kasus harian yang tinggi. Tercatat pertambahan harian sebanyak 72 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 per hari Sabtu tanggal 24 April 2021. Kini, kumulatif konfirmasi corona di Tanjungpinang mendekati 2.000 kasus sejak pandemi terjadi.

Update perkembangan kasus covid-19 Kota Tanjungpinang itu, menambah kumulatif terkonfirmasi positif corona. Kini, sudah mendekati 2.000, tepatnya sebanyak 1.995 kasus.

Melihat sebaran dari 1.995 kasus tersebut, sebanyak 266 kasus aktif, sembuh sebanyak 1.689 kasus, dan meninggal 40 kasus. Sejauh ini Tanjungpinang sendiri telah melakukan swab ke sebanyak 14.682 orang.

Belakangan kasus corona di Ibu Kota Kepri kembali naik. Status Kota Tanjungpinang saat ini berwarna oranye (risiko sedang) penularan corona. Sebelumnya Tanjungpinang sudah sempat turun dengan status warna kuning (risiko rendah) penularan corona.

Mengingat semakin tingginya kumulatif konfirmasi corona di Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, SIP terus mengimbau dan mengajak seluruh warga Tanjungpinang untuk mematuhi protokol kesehatan. Harus selalu menerapkan protokol kesehatan saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah. Kemudian dengan keluarga yang tidak satu rumah ataupun tempat kerja. Sehingga bisa mencegah terbentuknya klaster keluarga dan klaster tempat kerja.

Rahma juga meminta pelaku perjalanan melakukan karantina mandiri selama 14 hari setelah pulang ke rumah. Selama karantina yang bersangkutan harus memakai masker, menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan anggota keluarga lainnya dan selalu mencuci tangan dengan sabun. (ks04)

BACA JUGA BERITA LAIN:

Seorang Kiai Menjodohkan UAS dengan Fatimah Az Zahra

Ada Temuan Kepingan Diduga dari Komponen Kapal Selam yang Hilang

Terkumpulnya Dua Jihad Orang Mukmin di Ramadan

Pembangunan Jembatan Batam – Bintan Pakai Skema KPBU

Ini Kecanggihan Wuling Almaz RS Keluaran Mobilindo

Batam Siap Menjadi Tempat Pusat Data Nasional