Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Suryani mendapat dukungan dari Kristos di Pilkada Kepri.

Keprisatu.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi PKS Suryani yang juga merupakan Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau mengatakan perlu kebersamaan dari beragam pihak termasuk elemen lintas agama.

Hal ini diutarakannya saat pertemuan bersama rombongan rohoniawan atau pendeta kristen se-Batam yang tergabung dalam Komunitas Rohaniawan Isdianto Suryani (Kristos) pada Kamis (10/09/2020) sore yang dipandu oleh Pendeta Amdar Napitupulu di Kantor DPW PKS Kepri.

Dalam pertemuan tersebut, Pendeta Amdar Napitupulu menyampaikan keinginannya untuk membangun kebersamaan dalam membangun Kepri dengan mendukung pasangan yang diusung PKS.

“Kami berharap Pilkada kita damai dan nanti diiringi dengan doa lintas agama,” kata Amdar Napitupulu dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri Suryani yang juga merupakan politisi PKS menyambut baik dukungan Kristos dan menyadari betul bahwa dirinya bersama Pak Isdianto dalam membangun Kepri tidak bisa sendiri, tapi perlu kebersamaan.

“Kita terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk pendeta atau tokoh-tokoh agama lain karena kita yakin membangun Kepri perlu kebersamaan, para pendeta atau tokoh agama lainnya kita sadari bahwa omongon tokoh agama lebih mumpuni, kita berharap pemerintah bisa berkolaborasi dengan tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan kebijakan ke masyarakat atau umatnya,” kata Suryani.

Ditambahkannya, sebagai kader PKS, partainya memiliki komitmen untuk terus menjaga kebersamaan dan merawat kebhinekaan di Indonesia.

“Sudah banyak contoh kepala daerah dari PKS yang berhasil merawat kebhinekaan. Jadi komunikasi kali ini bersama Kristos tentu sangat positif, saya punya banyak teman di DPRD Kepri yang nasrani, saling menghargai ketika rapat-rapat di DPRD. Pak Hotman Hutapea selalu mengingatkan saya untuk salat zuhur dan waktu salat lainnya, kita juga banyak mengadvokasi anggaran-anggaran peribadahan umat agama yang lain,” kata Suryani Anggota DPRD Kepulauan Riau.

Dalam pertemuan Kristos bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri Suryani juga dihadiri Ketua DPW PKS Raden Hari Tjahyono, Sekretaris DPW PKS Kepri Bambang Dipoyono, dan Ketua DPD PKS Kota Batam Fauzi. (KS 08)