Salah satu hasil kreasi Miditego yang siap dipasarkan

Keprisatu.com – Kreasi tanaman bonsai, saat ini tengah menjadi trend. Salah satunya yang dilakukan oleh Miditego seorang Pegiat Bunga Bonsai di Tanjung Uban , Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Miditego berhasil berkreasi  dan membuat  bonsai yang berasal dari berbagai jenis tanaman bunga,  dengan ulet dan sabar, Jum’at 26/2/2021.

Salah satu kreasinya adalah Bunga Bougenville yang punya bentuk indah setelah dilakukan beberapa tahapan.

Miditego mengatakan memang menbutuhkan waktu yang cukup lama, butuh kesabaran dan keulettan untuk bisa membuat kreasi bonsa dari sebuah tanamkan.

“Bahkan bukan sekedar bunga saja, pohon kelapa juga bisa dibonsai, sehingga menjadi kelapa berdaun kecil dan tidak berbatang, dan sangat indah untuk dipandang,” ungkapnya.

Agar banyak diketahui, Miditego sengaja memajang tanaman bonsai hasil kreasinya di depan rumah atau halaman rumahnya. Bahkan halaman rumahnya nyaris penuh dengan bunga – bunga yang selalu ia rawat.

Miditego adalah pekerja taman Masjid Baitul Makmur. Taman – taman masjid tersebut dirawat dengan baik oleh Miditego sehingga menjadi indah. Adapun Masjid Baitul Makmur terletak Kelurahan Tanjung Uban Selatan,Kecamatan Bintan Utara.

Berbagai jenis tanaman berbunga   dirawatnya di areal kompleks Masjid Baitul Makmur.

Miditego berharap hobi ini menjadi insprirasi dan motivasi bagi warga yang lain, mampu menjadi UMKM, apabila dilakukan dengan kesabaran dan keuletatan.(KS05).

Editor : Tedjo