Keprisatu.com – Dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengawasan (RSBP) Batam. RSBP menjadi satu- satunya rumah sakit yang ditunjuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri sebagai lokasi pemeriksaan Kesehatan bagi Calon Kepala Daerah di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk Kabupaten Karimun.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun Eko Purwandoko mengatakan, pemeriksaan Kesehatan sebagai salah satu syarat pencalonan akan digelar pada 7-8 September mendatang di Kota

“Pemeriksaan Kesehatan akan dilakukan di rumah sakit yang telah ditunjuk oleh IDI Kepri yaitu RSBP Batam, untuk tanggalnya itu 7-8 September, namun untuk Karimun saya belum terima informasi, yang pasti pada tanggal itu dan bersamaan dengan Kepala Daerah lain di Kepri” kata Eko, Minggu (6/9/2020).

Ia mengatakan, dipilihnya RSBP Batam sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan karena rumah sakit tersebut telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk bertanggungjawab melakukan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah.

“Ya sudah memenuhi peryaratan yang ada, termasuk fasilitasnya. Untuk lokasi ini, langsung ditunjuk oleh IDI Kepri,” katanya.

Eko mengatakan, bahkan pihaknya telah berkoordinasi bersama dengan RSBP terkait pemeriksaan kesehatan nantinya yang akan dilakukan para calon kepala daerah di Karimun.

“Kemarin saya sudah kesana untuk Visitasi,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini tahapan Pemilihan Kepala Daerah di Karimun telah memasuki tahapan pendaftaran calon. Sebanyak dua pasangan calon diketahui telah melakukan pendaftaran pada hari pertama dibukanya pendaftaran yakni Jumat (4/9/2020).

Adapun kedua pasangan calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU Karimun antara lain, Pasangan Calon Bupagi Petahana Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dan Pasangan Calon Iskandarsyah – Anwar Abu Bakar. Kedua pasangan calon itu akan bertarung di Pilkada 2020 digelar pada 9 Desember mendatang. (KS 12)

Editor: zaki