Usep RS Ketua Umum KONI Kepri, memberikan arahan kepada PB Porprov dan Cabor se Kepri/Foto: Fajri Ramadhan/Keprisatu.com

Batam, Keprisatu.com – KONI Kepri melalui Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri memaparkan progres persiapan pelaksanaan multieven olahraga empat tahunan terakbar di Negeri Segantang Lada pada pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) di Hotel Baverly Batam Jumat (17/9-2022). Hadir semua cabor Porprov V 2022 di sebanyak 35 cabor, ketua KONI Bintan dan jajaran serta panitai besar prorprov.

Foto: Fajri Ramadhan/Keprisatu.com

Ketua Umum KONI Keprj, Usep RS mengatakan, substandi dari pelaksanaan rakor tidak keluar dari rencana kepastian pelaksanaan Porprov V Kepri 2022. Dengan demikian, tidak ada lagi hal yang harus dipertanyakan terkait pelaksanaan multieven olahraga tersebut.

“Kita bersama seluruh anggota KONI Kepri sudah memutuskan jika pelaksanaan Porprov V Kwpri itu digelar pada 6 sampai 16 November 2022, sesuai dengan keputusan pada Chief de Mission (CDM) Meeting pertama,” dan sudah disampaikan kepada Gubernur Kepri dan Kadispora serta pak Bupati Bintan,” demikian kata Usep saat ditemui usai pelaksanaan, Jumat (17/9/2022) malam.

Foto: Istimewa

Pada kesempatan rakor, lanjut Usep, pihaknya pun menyampaikan terkait dengan pelaksanaan Porprov V Kepri ini agenda 4 tahunan sebelum menghadapi Porwil se-Sumatra yang direncanakan digelar di Aceh.

Kejurnas dan pra PON yang akan dilaksanakan tahun 2023, tentu atlit dari peserta Porporv dari kabupaten/kota di Kepri yang mendapatkan medali emas akan berpeluang ikut seleksi untuk mengikuti pra PON, Kejurnas dan Porwil untuk dapat lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Foto: Fajri Ramadhan/Keprisatu.com

“Ini menjadi amanah bagi kami untuk menggelarnya porprov. Bagaimana pun juga, ajang porprov ini menjadi seleksi awal bagi cabor untuk persiapan PON XXI,” Usep RS.

Ketua PB Porprov Kepri 2022, Drs. Huzaefa Dadang menambahkan, pelaksanaan rakor yang dihadiri cabang olahraga san tuan rumah Porprov Bintan, mengakumulasi persiapan dan peninjauna venue dan kelas,  setelah selesai enter by no pertandingan ini sebagai bagian dari persiapan rapat kerja.

Chief de Mission (CdM) yang  dilaksanakan di Bintan, Minggu (18/9) dihadiri oleh ketua kontingan tiap kabupaten/kota peserta Porprov 2022.

Amri sekertaris PB Porprov menyampaikan bahwa Rakor ini dalam rangka mengantisipasi persiapan-persiapan momen itu. Seperti raker, CdM meeting, Porprov V, dan PB Porprov telah melaksanakan rangakaian persiapa dari basil rakerprov, sehingga jadwal dan mekanisme persiapan sesuai yang telah diagendakan.

“Hari ini meminta kesiapan dari cabang olahraga peserta dan memaparkan dari peserta, Alhamdulillah semuanya sudah siap hanya ada perbaikan venue dan penambahan klas dan di akaomodir dan ini tidak begitu signipika,” ujar Amri

Dedi Apeng Ketua KONI Bintan sebagai tuan rumah Porprov V Kepri diberikan kesempatan untuk memberikan pemaparan singkat pada rakor tersebut, tentang kesiapan sudah di persiapan sesuai schedule yang telah disusun oleh PB Porprov.

“Sebagai PB kami telah menata sistem. Tidak hanya fenomena munculnya cabor baru, fenomena anggaran atau perpindahan dan perbaikan venue kami akan mengatasinya menjelang penyelenggaraan porprov. Mudah-mudahan tidak menyulitkan kami. Tapi mau sulit atau mudah, itu sudah tanggung jawab serta tugas kami dan kami harus menyelesaikan tugas dengan baik,” ujar Dadang.

“Seperti apapun keadaannya dengan persiapan ini. Itu pesan yang selalu ditekankan Pak Usep sebagai Ketua Umum KONI Kepri kepada saya dan rekan-rekan di PB Porprov XIV Kepri. Termasuk dengan kepastian nomor pertandingan yang saat ini sudah memasuki tahapan entry by name,” kata Dadang sebagai ketua umum PB Porprov. (KS03)

Editor : Tedjo