Ketua Steering Committee Ruslan M Ali Wasyim (kiri) dan Ketua Organizing Committee, Rinaldi Samjaya.

Keprisatu.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Batam tanggal 25 Oktober 2020 di Hotel Best Western Panbil.

Musorkot digelar mengingat masa kepengurusan KONI yang di pimpin Iskandar Alamsyah telah berakhir. “Hari Minggu Tanggal 25 Oktober 2020 dimulai dari jam 8 di hotel Best Western Panbil kita akan Musorkot Batam dan sekaligus pemilihan Ketua Umum Koni Batam,” kata Ketua Organizing Committee, Rinaldi Samjaya, kemarin.

Kata dia, Musorkot Batam sekaligus pemilihan Ketua Umum Koni Batam periode 2020-2024 akan mengundang sebanyak 43 cabang olahraga (cabor) yang terdaftar di Koni Batam. “Saat ini kesiapan sudah lengkap tinggal tahap-tahapannya saja,” ujarnya.

Ketua Steering Committee Ruslan M Ali Wasyim mengatakan, tahapan persiapan sudah berjalan dan juga sudah membentuk pansel dalam hal penjaringan bakal calon Ketua Umum Koni Batam periode 2020-2024.

Kata dia, ada 9 tahapan yang saat ini akan dilaksanakan seperti, sosialisasi ke masyarakat, pengambilan syarat pendaftaran, pengembalian syarat pendaftaran balon ketum Koni Batam, verifikasi dan lain sebagainya.

Kata Ruslan, bagi yang ingin ikut dalam pertarungan Calon Ketua Umum Koni Batam, bisa mengambil pendaftaran tanggal 12-14 Oktober di hotel Best Western Panbil.

Untuk pengembalian berkas pendaftaran tanggal 19 Oktober 2020, sementara untuk verifikasi berkas oleh panitia akan dilakukan pada tanggal 20-21 Oktober 2020.

“Tanggal 22 Oktober 2020 kami akan melakukan pemberitahuan ulang atau kelengkapan berkas, tanggal 23 Oktober 2020 kami akan memberitahukan kepada calon Ketum Koni Batam apabila berkasnya tidak lengkap dan tanggal 24 Oktober 2020 kami akan mengumumkan calon Ketua Koni Batam dan pemberkasan data ulang dan ditanggal 25 Oktober 2020 panitia akan melaporkan hasilnya,” ucapnya.

Ruslan mengatakan, bagi bakal calon Ketua Umum Koni Batam salah satu persyaratannya ialah minimal sepertiga atau 14 mengantongi suara dari jumlah cabor sebanyak 43 cabor yang terdaftar di Koni Batam. Selain itu juga, balon caketum Koni Batam harus terdaftar di Koni Batam dan mendapatkan surat dukungan dari Koni Batam.

“Kami harapkan balon caketum bisa mempersiapkan diri dan kami akan buat pertarungan ini seadil mungkin,” ujarnya.

Saat ini sambung Ruslan, dimasa pandemi Covid-19 dan saat pelaksanaan Musorkot Batam nantinya, panitia sudah membuatkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kata dia, setiap cabor yang hadir masing-masing diwakili tiga orang, salah satunya akan masuk didalam dan dua orang lainnya akan menggunakan sistem daring seperti zoom.

“Karena Musorkot dimasa Pandemi Covid-19, maka kami dari panitia meminta ketersediaan setiap cabor mengirimkan tiga orang untuk perwakilan saja.

Satu orang masuk kedalam dan dua orang lainnya menunggu diluar ruangan dan akan kami kasih link zoom nya, biar semuanya dapat melihat dan juga terbuka. Ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” paparnya. (ks10).

Editor : Tedjo