Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit (baju putih) di atas mobil terbuka yang dikawal ribuan simpatisan, Kamis (3/9/2020).

Keprisatu.com – Komisaris Utama Harian Batam Pos, Kepri, Drs H Suhendro Boroma MSi, Sabtu (5/9/2020) ini dijadwal untuk mendaftar ke KPU sebagai calon Bupati Bolaang Mangondow Timur (Boltim).

Suhendro berpasangan dengan calon wakil bupati, Drs Rusdi Gumalangit. Dikutip Keprisatu.com dari Manadopost.jawapos.com, relawan SB-RG, Ifdal Boroma mengatakan, perihal pendaftaran sudah dipastikan dengan adanya id card undangan.

“Jika tidak ada aral, Insya Allah SB-RG mendaftar ke KPU esok hari,” ujar Boroma, Jumat (4/9/2020).

Namun terkait jam pelaksanaan pendaftaran, masih dilakukan pembahasan internal partai pengusung.

“Siang ini semua partai pengusung masih mendiskusikan persiapan pendaftaran pasangan SB-RG. Jadi untuk jadwal, Alhamdulillah telah ditetapkan KPU, dan kami tinggal menunggu hasil keputusan partai pengusung,” terangnya.

Om Edo —sapaan akrab Suhendro Boroma— mengatakan, pihaknya telah siap melakukan pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati Boltim

“Insya Allah pendaftarannya esok karena sudah diberikan jadwal oleh KPU Boltim. Semoga proses pendaftaran nantinya akan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” kata Direktur Utama Riau Pos Group itu.

Kepada simpatisan, SB berpesan, supaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran.

“Mudah-mudahan pendaftaran nanti akan berjalan dengan baik sebagaimana harapan bersama. Untuk para simpatisan supaya jaga keamanan dan mari kita ciptakan kerukunan demi menyukseskan Pilkada Serentak ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, SK dukungan PDI Perjuangan di Boltim sudah diberikan untuk paslon SB-RG.

Syarat dukungan untuk mendaftar di KPU pada 4-6 September mendatang sudah terpenuhi. SK bernomor 2022/IN/DPP/VII/2020 itu ditandatangani oleh Ketua DPP Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Ada lima poin yang dicantumkan dalam SK ini.

Di mana intinya, Boroma dan Gumalangit direstui Ketum Megawati Soekarnoputri sebagai pasangan calon di Pilbup Boltim. “DPP PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh jajaran partai, DPC PDI Perjuangan Bolmong Timur bersama-sama dengan kader, aktivis, dan anggota PDI Perjuangan mengamankan, menjalankan, dan memperjuangkan terpilihnya Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Timur periode 2020-2025,” tulis SK tersebut. (SK 04)