Keprisatu.com – KNPI Kabupaten Natuna bersama sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) melakukan pemasangan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Kegiatan di wilayah perbatasan itu berlangsung di Pantai Piwang Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (15/8/2020).

Di antara OKP yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Pemuda Muslimin, Mapala, Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Forum Anak Nasional (FAN) Natuna, dan Asosiasi Jurnalis Online Indonesia (AJOI).

Pemasangan bendera dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Natuna Hariyadi. Turut hadir antara lain Ketua DPRD Natuna Andes Putra, Ketua Pemuda Muslimin Natuna Sugianto Utomo, Bhabinkamtibmas Ranai Kota Brigadir Mudiyanto, Babinsa Ranai Kota Serda Erwin Sidabutar, Mapala STAI Natuna, dan PPI.

Kegiatan itu juga ditujukan untuk menjalin silahturahmi yang baik antara pemuda, TNI, dan POLRI di Kabupaten Natuna.

“Jumlah bendera yang dipasang sebanyak 150 bendera. Semoga dengan pemancangan bendera ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan bentuk penghargaan kepada pahlawan,” harap Andes Putra.

Dalam kesempatan itu Brigadir Mudiyanto mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, mejaga kebersihan, selau berjaga jarak dan selau menggunakan masker sat berpergian. (KS 08)

Editor : zaki