KIA Sonet Resmi menapak aspal Batam. Produk ini banyak menarik perhatian para calon konsumen.

Keprisatu.com  – KIA Sonet resmi dirilis pada November 2020 secara virtual dari akun resmi Youtube Kia Indonesia. Setelah resmi masuk Batam, KIA Sonet menarik banyak perhatian para calon konsumen, salah satunya adalah Widianto. Dia adalah orang pertama yang menjadi pemilik KIA Sonet di Batam.

“Selain memiliki tenaga yang powerful, KIA Sonet juga jauh lebih unggul pada fitur dan tampilan interior maupun exteriornya dibanding dengan yang lain. Hal itu yang membuat saya memilih KIA Sonet sebagai kendaraan pribadi,” ujar Widianto, Selasa (24/11/20).

Dia mengatakan, meskipun konsumen berkunjung ke showroom KIA Indomobil Batam, pihak KIA Indomobil tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya  seperti wajib menggunakan masker penyediaan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh.

Hal ini bertujuan agar konsumen akan disapa oleh pegawai dengan salam yang tetap menerapkan physical distancing.

“Tidak ketinggalan Hand sanitizer juga telah disediakan untuk digunakan oleh konsumen untuk menunjang kebersihan tangan,” kata Branch Manager KIA Indomobil Batam, Christ.

Dijelaskan oleh Christ ,  KIA Sonet untuk Indonesia hadir dengan mesin bensin Gamma II DOHC, Dual CVVT berkubikasi 1.497 cc.

Tenaganya diklaim mencapai 115 ps atau 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm. Pengendara bisa menikmati enam mode berkendara yang ditawarkan Sonet melalui sistem transmisi 8 percepatan Intelligent Variable Transmission (IVT).

“KIA Sonet ini kita hadirkan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan transmisi IVT. Untuk harga, Kia Seltos tertinggi, tipe Premier Rp 277 juta. Tapi ada beberapa trim lain yang akan kita pasarkan mulai Rp 188 jutaan,” ungkap Christ.

Mobil ini hadir dengan kesan gagah, hal ini terlihat dari grille yang menggunakan identitas khas KIA, Tiger Nose.

Sementara penerangannya sudah dilengkapi teknologi LED dengan tambahan fitur lampu DRL. Dan untuk sistem keamanan, KIA Sonet dilengkapi dengan fitur enam buah airbag, ABS dengan EBD, ESC, bantuan rem, sensor parkir depan dan belakang.

Mobil ini juga diberikan smart key yang bisa menghidupkan mesin dari luar serta dilengkapi juga dengan fitur jok ISOFIX. Untuk varian tertingi, sudah dihadirkan dengan sun roof dan beberapa fitur unggulan lainnya.

Mulai dari instalasi audio Bose, ventilated seat, dan remote start engine. KIA Sonet dipasarkan dalam beberapa varian.

“Harga KIA Sonet mulai dari varian Standart Rp 188.000.000, Active Rp 198.000.000, Smart MT Rp 230.000.000, Smart AT Rp 243.000.000, Dynamic Rp 256.000.000, Premiere Rp 277.000.000,” katanya.

Fitur-fitur yang dimiliki Kia Sonet merupakan fitur pertama di kelasnya untuk SUV di bawah Rp 300 juta. “Kami juga berikan garansi selama 7 tahun atau 200.000 km,” ucap Christ. (ks14) 

Editor : Tedjo