SEKRETARIS DPW PKB Provinsi Kepri, menyerahkan secara simbolis paket sembako ke warga di Sekretariat DPW PKB Kepri Ruko Bida Asri 2 Batam Centre, Kamis (14/5/2020).

Keprisatu.com – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar membagika semabako kepada warga miskin dan terdampak covid-19 ke seluruh wilayah di Indonesia.

Khusus Provinsi Kepri, sebanyak empat kontainer berisi paket sembako dari Ketum DPP PKB tersebut telah tiba di Kota Batam, Kamis (14/5/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kepri, Abdul Basyid Has menyebutkan, bantuan dari Ketum PKB itu disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia, sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap nasib warga Indonesia yang terkena dampak covid-19.

”Bantuan empat kontainer ini, Insya Allah Jumat (15/5/2020) akan kita distribusikan ke seluruh kota dan kabupaten di Kepri,” ujar Basyid.

Pria kelahiran Pulau Terong, Kecamatan Belakang Padang dan pemilik Sekolah Islam Hang Tuah Batam ini menyebutkan, sistem pendistribusiannl sembako melalui kader DPC di kabupaten dan kota di Kepri.

Paket tersebut diprioritaskan kepada guru-guru ngaji, warga Nahdliyin yang kurang mampu dan warga umum yang terkena dampak covid-19.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Syaleh Arifin Alamsyah menyebutkan bantuan yang disumbangkan Ketum PKB untuk wilayah Kepri, sebagai bentuk kepedulian menghadapi kondisi ekonomi saat ini.

Arifin menyebutkan, bantuan ini untuk menjangkau masyarakat yang belum disentuh bantuan dari dana pemerintah. Tiap paket berisi beras premium 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram, dan 1,8 liter minyak goreng.

”Ini bentuk kepedulian Ketum dan PKB terhadap kondisi masyarakat di tengah covid-19 ini. Semoga bantuan yang ada dapat didistribusikan tepat sasaran dan bermanfaat untuk yang menerimanya. Terima kasih Pak Muhaimin,” ujar Arifin. (*)