Keprisatu.com – Ketua Umum Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kepulauan Riau Zainul Sofian,mengapresiasi atas terpilihnya ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia ( HMI )Majelis Penyelamatan Organisasi ( MPO ) Cabang Batam dan Tanjung Pinang, Rabu 12/1/2022.

Pemilihan dilakukan melalui proses mekanisme konstitusional dan mekanisme organisasi .  Zaenul Sofyan  berharap kepada tim Formatur atau Ketua Umum terpilih, agar HMI kedepannya dapat mewujudkan Kerja nyata organisasi lebih baik lagi dan menjadi agen perubahan di Kepulauan Riau.

“Berkaryalah secara agresif, inovatif dan riel sesuai tupoksi masing-masing sehingga kehadiran HMI MPO ini menjadi kayu-kayu bakar terbaik untuk pendidihan air yang mampu dinikmati oleh seluruh ummat manusia,” jelasnya Ketua Umum, Zainul Sofian.

Setelah sekian lama, melalui forum musyawarah bersama HMI MPO Cabang Batam Madani dan Cabang Tanjungpinang Madani dapat dibentuk kembali.

Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Batam Madani dan Cabang Tanjungpinang Madani yang ke – I, menetapkan Joni Mustafa sebagai Ketua Formartur atau Ketua Umum HMI MPO Cabang Batam Madani dan Jefrianto sebagai Formatur/ Ketua Umum HMI MPO Cabang Tanjungpinang Madani.

Adapun peserta musyawarah tersebut hadir beberapa utusan baik dari Batam maupun Tanjungpinang,  dilaksanakan di Kota Batam Minggu, 9 Januari 2022.

Joni Mustafa Ketua Formatur atau Ketua Umum Cabang Batam Madani dan Jefrianto Ketua Formatur atau Ketua Umum Cabang Batam Terpilih dalam  mengatakan, kemenangan ini bukan kemenangan sendiri, tapi kemenangan bersama.

Ada tim perjuangan yang sangat berpengaruh dalam memenangkannya. Meski dalam pemilihan sempat alot, semua pihak pada akhirnya menerima hasil tersebut.

“Semoga dengan terpilihnya kami, sebagai Ketua Formatur atau Ketua Umum Cabang dapat membawa HMI-MPO Cabang Batam Madani dan Cabang Tanjungpinang kearah yang lebih baik lagi yang sesuai dengan cita-cita para pendiri yaitu  Prof.H. Lafran Pane,” ujar Joni Mustafa dan Jefrianto.

Pelantikan direncanankan  dilaksanakan pada Februari 2022. Kepengurusan akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PB HMI Affandi Ismail dan setelah pelantikan akan melaksanakan kegiatan pendistribusian sebanyak 2000 buah mushaf Qur’an di Wilayah Hinterland.

Musyawarah Cabang ini dipimpin oleh langsung oleh Sekretaris HMI MPO BADKO Sumbagtera Fadlil Aulia Rahman Rajaguguk sebagai Presidium Sidang I dan Rifky Azien sebagai Presidium Sidang II yang juga Ketua Bidang P3C HMI MPO Badko Sumbagtera dan Rika Novianti sebagai Presidium Sidang III yang juga Staf PPO HMI MPO Badko Sumbagtera.

Pimpinan Fadlil, menuturkan bahwa musyawarah Cabang ini telah sesuai dengan konstitusi dan mekanisme organisasi sehingga menetapkan saudara Joni Mustafa menjadi Ketua Umum HMI MPO Cabang Batam Madani dan saudara Jefrianto sebagai Ketua Umum HMI MPO Cabang Tanjungpinang Madani.

Pada kesempatan presidium sidang menetapkan  Fatimah Binti Usman Gulam sebagai Ketua Umum Kohati Cabang Batam Madani dan  Dyah Ayu Wulandari sebagai ketua umum Kohati Cabang Tanjungpinang Madani.

“Bagaikan biji bijian yang dilemparkan ke tembok temboknya, maka kami akan tumbuh dan menghancurkan tembok beton yang kalian bangun,” pungkas Ketua Umum Zainul Sofian.

(KS05)

Editor : Tedjo