Keprisatu.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Nurhayati Abdul Hamid Rizal melakukan Gerakan Bagi Masker (Gebrak Masker), Selasa (18/8/2020). Nurhayati bersama pengurus TP-PKK blusukan ke sekolah dalam rangka tatanan baru new normal.

Program Gebrak Masker ini disejalankan dengan misi mendukung kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah sebagai langkah antisipasi adaptasi kebiasaan baru. Hal tersebut guna melawan wabah pandemi Covid-19.

“Ini perlu kita lakukan agar Natuna bebas dari Covid-19,” terang Nurhayati.

Adapun bantuan yang diberikan berupa face shield untuk para guru dan tenaga pendidikan di SDN 005 Desa Limau Manis, SMP Negeri 1 Kecamatan Bunguran Timur Laut, SD Negeri 001 Cemaga, dan SMP Negeri 1. Selain itu juga dibagikan masker scuba untuk beberapa murid. Bantuan face shield ini berasal dari dana swadaya TP-PKK Kabupaten Natuna.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Ketua TP-PKK Natuna pada Senin, 17 Agustus di Gedung Daerah Kabupaten Natuna. Usai upacara peringatan HUT ke-75 RI dibagikan masker kepada petugas kebersihan dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan yang sama juga akan dilanjutkan kembali, sambil menunggu masker bantuan dari Provinsi tiba di Ranai yang berasal dari TP-PKK Pusat,” ucap Nurhayati. (KS 07)

Edito : zaki