Ketua PCNU Kota Batam, KH. Khairul Saleh

Keprisatu.com – Ketua PCNU Kota Batam, KH. Khairul Saleh mendukung pencalonan Kapolri Komisaris Jendral (Komjen) Pol Listio Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Sepengetahuan cendikiawan muslim ini, Listio Sigit Prabowo mempunyai hubungan yang baik dengan sesama kalangan tanpa membedakan-besakan. Selalu dekat dengan kalangan masyarakat, ulama dan agamawan.

“Serta selalu rajin bersilaturahmi dengan para ulama dan kyai. Hal ini dibuktikan ketika  Listio Sigit Prabowo menjabat sebagai Kapolres Pati, Jawa Tengah,” katanya Kamis (14/1/2021).

Ia juga mengatakan sosok Komjen pol  Listio Sigit Prabowo yang tegas dan professional sangat cocok dengan situasi saat ini menyikapi tantangan bangsa kedepan.

Apa lagi Listio Sigit Prabowo pernah bertugas sebagai Kadiv Propram dan Kabareskrim berpengalaman dalam penegakan professional Polri dan penegakan hukum.

“Sebagai pilihan Presiden kita hormati, dan mendukung sepenuhnya pencalonan beliau, selamat buat Komjenpol Listio Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri,” ujarnya.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu bapak Drs. Listio Sigit Prabowo M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Nantinya Komjen Listio Sigit Prabowo usai diuji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi 3 DPR, tahapan selanjutnya adalah pengesahan dari purna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara. (KS15)

Editor : Tedjo