Bambang Soesatyo atau Bamsoet dikabarkan bakal maju di bursa calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

Keprisatu.com – Nama Bambang Soesatyo atau lebih dikenal dengan sebutan Bamsoet belakangan ini dikabarkan bakal maju di bursa calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Dikabarkan juga jika incumbent Sadikin Aksa bakal mundur.

Meski kabar soal mundurnya Sadikin Aksa dari jabatan Ketua IMI Pusat masih perlu dikonfirmasi ulang, tapi majunya Bambang Soesatyo di kancah pencalonan bursa Ketua IMI Pusat adalah kabar menggembirakan.

Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI ini memang terkenal dengan kegemarannya di dunia otomotif. Tak heran jika Bamsoet panggilan akrabnya bakal maju ke bursa calon Ketua IMI Pusat periode 2020 – 2024.

Belakangan ini kabar soal beberapa calon Ketua IMI Pusat ramai dibicarakan untuk menduduki kursi kepemimpinan organisasi otomotif terbesar di Indonesia ini. Salah satu tokoh politik nasional Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang juga berasal dari Partai Golkar ini dikabarkan bakal maju dalam percaturan Ketua IMI Pusat untuk 4 tahun mendatang hingga 2024.

Awalnya Ketua IMI Pusat incumbent Sadikin Aksa juga ingin maju kembali untuk kepemimpinan di periode ke-2, namun ada info sang ketua yang masih menjabat dan berakhir masa baktinya bulan Desember tahun ini dikabarkan mundur.

Hasilnya tentu peta kekuatan bakal berubah total dimana banyak ketua Pengprov dari berbagai daerah provinsi tentu akan mengalihkan dukungan kepada calon yang dirasa memilki visi maju kedepan.

Hadirnya Bamsoet memberi pilihan baru bagi ketua pengprov IMI daerah untuk salah satu bakal calon yang didukung untuk ikut mengusung Bambang Soesatyo menjadi Ketua IMI Pusat mendatang.

Namun Bamsoet tidak datang dan maju sebagai calon ketua sendirian. Masih ada nama lain yang cukup tenar di kalangan pecinta otomotif nasional yakni Letjend AM Putranto juga sudah digadang-gadang oleh beberapa pengprov pendukungnya juga siap maju bakal calon Ketua IMI Pusat.

Perkembangan pra Munas IMI Pusat memang sangat dinamis, setelah Rakernas dan Munaslub daring beberapa waktu lalu, peta kekuatan antar pendukung sudah terpeta secara gamblang, meski ada beberapa pengprov yang sedang bermain catur, namun ujung-ujungnya sudah mudah diprediksi untuk menjatuhkan pilihan, tergantung situasi dan kondisi yang ada.

Hadirnya Bambang Soesatyo, tokoh partai Golkar ini sudah mulai terlihat saat namanya menjadi title sebuah event dan menghadiri event tersebut di sirkuit Sentul beberapa waktu lalu.

Sinyal kuat sudah mulai terasa, namun munculnya suami dari Lenny Sri Mulyani bukan hadir dengan sendirinya, namun ada tokoh penting yang punya naluri kuat dengan tokoh pengganti Setnov tahun 2018 silam ini.

Salah satunya adalah James Bond Indonesia siapa lagi kalau bukan Alfonsus Judiarto. A. Judiarto yang juga mantan ketua pengprov IMI DKI 2 periode ini sudah berapa kali diajak berkomunikasi dengan Bamsoet, dimana ketua MPR RI tersebut banyak bertanya seputar perkembangan otomotif dan organisasi IMI secara umum.

Munculnya suara dan komunikasi dengan Bamsoet bersama “James Bond” Judiarto memang dianggap membawa angin segar, membuat bursa Munas 2020 semakin dinamis dan pastinya bakal lebih semarak dan seru.

Judiarto sendiri selain mantan Ketua IMI DKI 2 periode maka tak salah jika Bamsoet mencoba menggali informasi darinya seputar Ketua IMI dan organisasinya. Biasanya bakal calon yang dekat dengan Judiarto akan terpilih menjadi Ketua IMI, ini sudah dibuktikan saat pemilihan Ketua IMI beberapa tahun silam dimana Nanan Soekarna terpilih jadi Ketua IMI Pusat.

Meski begitu dari kaca mata Judiarto semua bakal calon memiliki keunggulan sendiri-sendiri dan dia mencoba menjadi orang di tengah beberapa calon lainnya. Tak mau dianggap dekat ke salah satu pihak namun jika dilihat sepak terjang James Bond satu ini yang biasanya dekat dengannya selalu terpilih.

“Munas adalah sebagai pesta demokrasi otomotif, semua punya hak untuk bergembira, punya hak yang sama untuk maju, memimpin dan memajukan organisasi pusat, semua harus kita didukung, saya beberapa kali sempat berkomunikasi dengan beliau,” kata Judiarto soal pertemuannya dengan Bamsoet seperti dikutip Keprisatu.com dari SEMARANGKU.COM belum lama ini.

Judiarto bercerita jika Bambang Soesatyo banyak bertanya tentang organisasi IMI dan dia membantu menerangkan bagaimana sisitim organisasi berjalan sesuai dengan pengalamannya saat memimpin IMI DKI 2 periode.

“Saya jabarkan dan beliau tertarik, dan sekarang ada lebih dari 2 calon, semuanya bagus-bagus juga, punya jiwa kepimpinan yang baik, tinggal teman-teman Pengprov saja untuk memilih sesuai hati nuraninya, jadi saya bukan mengusung, tapi memberi informasi dan menjelaskan apa yang beliau tanyakan sesuai kapasitas dan pengalaman saya sebagai pelaku otomotif, intinya semua pasti saya dukung demi kemajuan IMI Pusat,” ungkap A. Judiarto datar.

Namun yang pasti jika pun nantinya Sadikin Aksa bakal mundur, maka ada calon baru yang siap mengantikannya dan bersaing dengan calon lainnya.

Tinggal siapa nanti yang bakal memberikan visi kedepan yang dianggap lebih mumpuni baik secara prestasi maupun bisnisnya. Semua calon yang bakal maju sebagai Ketua IMI Pusat haruslah orang-orang yang paham dan mencintai dunia olah raga otomotif dan mau berkorban demi prestasi anak bangsa. (ks03/sumber: SEMARANGKU.COM)

Editor : Tedjo