Yusuf SMn MM, Anggota DPRD Kepri sekaligus Ketua DPD PKS Kota Batam

Keprisatu.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Fraksi PKS, Ustadz Yusuf SMn MM, terus mensosialisasikan visi terbaru Partai PKS  yakni Partai PKS sebagai partai Islam dengan visi rahmatan lil alamiin.

Hal itu disampaikan Yusuf saat menyambangi  Kantor Kementerian Agama Kota Batam, belum lama ini.

Dalam kesempatan ini Anggota DPRD Kepri dari Dapil Sekupang, Batuaji, Sagulung dan Belakang Padang ini juga menyampaikan visi PKS yang terbaru ini.

“Visi PKS terbaru yaitu menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin, yang kokoh dan terdepan melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Yusuf Anggota Komisi 3 DPRD Propinsi Kepri.

Saat berkunjung, Ustadz Yusuf diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain Umar, S.Ag., M.H beserta jajaran pengurus di kantor Kemenag.

Yusuf ang saat ini menjabat ketua DPD PKS Kota Batam ini mengatakan kunjungan ini dilakukan dalam rangka menyambung silaturahmi dan menjalin sinergi dengan instansi dan menyerap informasi dalam rangka menunjang tupoksi dewan dan memperjuangkan aspirasi warga Batam.

Dalam dialog terungkap berbagai hal penting diantaranya Yusuf berharap semua pihak bisa terus menjaga kerukunan keberagaman antar umat beragama. “Mari kita tidak bosan bosannya menjaga selalu kerukunan antar umat beragama khususnya di Kota Batam,” ujar Yusuf.

Lalu mereka juga berdiskusi tentang bagaimana mengawal tentang paham Islam sebagai Islam rahmatan lil alaamin pemahaman yang moderat dalam beragama, atau bahasa Al-Qur’an nya ummatan wasatha atau umat yang moderat.

“Juga mengawal agar bersama dengan kementerian agama dari adanya pemahaman Islam radikal atau garis keras,” jelasnya.

Yusuf Prihatin Makin Sedikit Remaja ada di Masjid

Suasana pertemuan Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf dengan Kepala Kemenag Kota Batam dan jajaran

Di kesempatan itu, Yusuf juga menyinggung soal pentingnya pendidikan untuk anak anak dan para remaja. Dia juga berharap semua pihak tidak lena untuk bersama sama menjaga perkembangan akhlak para remaja.

“Kami prihatin,saat ini sangat sedikit remaja (Islam) yang berkegiatan atau beribadah di Masjid. Ini jadi PR kita bersama,” ulas Yusuf. Dia mencontohkan, saat ini di masjid atau mushola banyak diisi anak anak dan para orang tua, sedangkan remajanya masih sedikit.

“Mereka lebih banyak nongkrong di kedai kopi, berlama lama hingga lupa waktu, kalau tidak diarahkan bisa berbahaya untuk para remaja,” imbuh Yusuf.

Di akhir acara, Kepala Kemenag Kota Batam mengajak DPD PKS Kota Batam untuk bersama sama Kemenag Kota Batam, untuk bersama sama berjuang dalam pembangunan umat. .(KS15)

Editor : Tedjo