Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun Iwan Kusuma, dipecat dari jabatan

Keprisatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun Iwan Kusuma, dicopot dari jabatannya usai menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Iwan Kusuma diketahui turut hadir bersama Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Apri Sujadi. KLB Partai Demokrat itu dinilai menjadi upaya untuk menggulingkan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum sah di DPP Partai Demokrat.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Cabang DPC Demokrat Karimun, Supriadi mengatakan, KLB tersebut dinilai telah menyalahi aturan main.

“KLB sah- sah saja, namun harus melalui tahap dan mekanisme yang sesuai AD/ART Partai. Dari KLB kemarin itu terlihat nuansa politik yang tidak mendidik,” kata Supriadi, Senin (8/3/2021).

Ia menilai apa yang terjadi di dalam KLB di Deli Serdang itu, menunjukkan cara berpolitik yang tidak santun dan inkonstitusional. Apalagi, Moeldoko yang terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat versi KLB, bukanlah kader Demokrat.

“Moeldoko yang pada dasarnya bukan merupakan kader partai Demokrat. Sehingga cara berpolitik yang kotor terlihat jelas,” kata dia.

Supriadi mengatakan, saat ini pihaknya masih mengakui AHY sebagai Ketua Umum DPP Demokrat yang sah secara struktur.  “Cara-cara yang dilakukan seharusnya mengedepankan politik santun dan beradab, sesuai yang dianut oleh partai Demokrat sendiri,” katanya. (KS12)

Editor : Tedjo