Keprisatu.com berhasil menorehkan prestasi dalam ajang lomba jurnalistik tingkat nasional, Selasa (1/9/2020).

Keprisatu.com – Di usianya yang belum genap enam bulan, media online di Provinsi Kepri, keprisatu.com, telah menorehkan prestasi membanggakan di bidang karya jurnalistik tingkat nasional. Di ajang Lomba Karya Tulis dan Karya Foto Jurnalistik dengan tema “50 Tahun TIKI Melayani Negeri”, wartawan keprisatu.com, Zaki Setiawan, terpilih sebagai juara tiga.

Lomba karya jurnalistik ini diikuti puluhan wartawan dari media nasional dan berbagai daerah di Indonesia, baik cetak maupun online. Sedangkan para juri terdiri dari lima orang, yakni Ester Wiraseputra selaku Vice President Director TIKI, Ahmad Ferwito selaku Operational & Network Director TIKI, Th. Nia Handayani selaku Business Support Director TIKI, Syofiardi Bachyul Jb selaku Ketua Majelis Etik Nasional Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Ahli Pers dari Dewan Pers dan juga Penguji Uji Kompetensi Jurnalis AJI, serta Bina Karos dari AJI.

Berikut nama-nama pemenang dalam Lomba Karya Tulis dan Karya Foto Jurnalistik TIKI:

Lomba Karya Tulis
Juara I Siemen Martin dari Koran Tribun Sumsel dengan judul “50 Tahun Melayani Negeri, TIKI Makin Mesra dengan Pelaku UMKM”.

Juara II Suwarny Dammar dari Koran Sindo Makassar dengan judul “Berkat TIKI, Petani Anggrek-Koloni di Sulselbar Sejahtera”.

Juara III Zaki Setiawan dari Keprisatu.com dengan judul “Dulu Hobi Kini Jadi Hoki”.

Lomba Karya Foto
Juara I Maman Sukirman dari Koran Sindo Makassar dengan foto “TIKI Gerakkan Ekonomi Masyarakat hingga Pelosok”.

Juara II Muchtamir dari Koran Sindo Makassar dengan foto “TIKI Menjangkau Pelosok Negeri”.

Juara III Saiful Annas dari Suara Merdeka Semarang dengan foto “Difabel Kreatif”.

Lomba karya tulis dan foto jurnalistik ini digelar PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun perusahaan ke-50 tahun dan apresiasi atas peran media massa dalam membantu komunikasi perusahaan.

“Kami berharap ajang lomba karya tulis dan karya foto ini dapat semakin mendekatkan perusahaan dengan rekan-rekan media, mempererat hubungan yang telah terjalin dan membangun kemitraan yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Ahmad Ferwito, Operational National & Network Director TIKI dalam siaran pers yang diterima redaksi keprisatu.com. (r)